Sambut Perjalanan ke-45 Tahun, Karoseri Laksana Luncurkan Varian Bus baru dan Lini Motorhome Pertamanya

Sambut Perjalanan ke-45 Tahun, Karoseri Laksana Luncurkan Varian Bus baru dan Lini Motorhome Pertamanya

Bus karoseri Laksana-laksana-

UNGARAN, DISWAY.ID-- Salah satu karoseri bus terdepan asal Indonesia, yaitu Laksana, meluncurkan varian bus terbaru dan lini motorhome pertamanya di Indonesia.

Varian dan lini terbaru dari Laksana tersebut di antaranya Bus Suites Combi Family Series, Bus Legacy Panorama, Bus Tourista, Maha Adventure dan Maha Family

Selain itu, peluncuran ini juga sekaligus menandakan 45 tahun perjalanan Laksana untuk terus berinovasi dan memberikan pilihan transportasi yang aman, nyaman, modern dan berkualitas bagi konsumen Indonesia. 

Seperti diketahui, hingga tahun 2021 lalu, Laksana telah memproduksi kurang lebih 10000 (sepuluh ribu) bus dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, untuk memenuhi kebutuhan transportasi dalam negeri dan luar negeri. 

BACA JUGA:Capres Prancis Ini Bakal Larang Penggunaan Hijab Jika Menang Pemilu

Adapun beberapa negara dan mengimpor varian bus dari karoseri asal Ungaran, Jawa Tengah ini yaitu Republik Fiji, Bangladesh dan Timor Leste.

“Salah satu tujuan kami adalah untuk menciptakan sebuah kendaraan yang dapat memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para konsumen dengan inovasi yang modern, futuristik dan nyaman,” ujar Stefan Arman, Technical Director Laksana  pada keterangan resminya, Selasa 19 April 2022.

“Oleh sebab itu, sejalan dengan perjalanan Laksana selama 45 tahun di Indonesia, kami meluncurkan tiga varian bus dari perkembangan varian sebelumnya beserta dengan lini baru yang menandakan bahwa kami siap untuk melangkah lebih jauh ke depan,” tambahnya.

BACA JUGA:Baku Tembak Perampok Vs Polisi, 3 Karyawati Minimarket Disandera, Pelaku Dilumpuhkan Setelah 2 Jam Pengepungan

“Kami percaya inovasi sekecil apapun dapat memberikan dampak yang baik kepada industri transportasi dan pariwisata demi bangkitnya perekonomian Indonesia,” jelasnya.

Untuk varian Bus Suites Combi Family Series dibuat dari pengembangan lanjutan dari bus sleeper yang mengedepankan konsep kenyamanan dengan kapasitas 29 tempat duduk penumpang. 

Layaknya seluruh produk dari Laksana, Bus Suites Combi Family Series telah lulus uji R66 untuk kekuatan rangka, R80 untuk kekuatan kursi dan R107 untuk uji kestabilan.


Bus karoseri Laksana-laksana-

Selain itu, Laksana juga meluncurkan Bus Legacy Panorama yang merupakan salah satu pengembangan dari seri Legacy yang menekankan tren baru yaitu single glass yang lebih nyaman dari sisi pandangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: