Terminal Tegal Berangkatkan 7 Bus Arus Balik Gratis Pemprov DKI Jakarta

Terminal Tegal Berangkatkan 7 Bus Arus Balik Gratis Pemprov DKI Jakarta

Bus Dewi Sri menjadi favorit warga Tegal untuk menempuh ke tujuan-disway.id/Candra Pratama-

TEGAL, DISWAY.ID - Terminal TEGAL berangkatkan 7 armada bus arus balik gratis dengan total penumpang sebanyak 269 orang.

" Karena arus balik atau program balik gratis dari Pemprov DKI Jakarta ini lumayan banyak, total 7 bus dengan jumlah penumpang sebanyak 269 orang," ujar Staff Terminal Tegal, Isro Febrian pada Senin, 15 April 2024.

Angkutan Bus balik gratis tersebut telah berangkat pada hari minggu kemarin, dan hanya saja data yang masuk atau baru selesai di rekapitulasi pada senin ini.

BACA JUGA:H+6 Lebaran, Arus Balik di Dermaga Eksekutif Bakauheni Terpantau Lengang

BACA JUGA:Keripik Pisang Khas Lampung, Jadi Buruan Para Pemudik untuk Oleh-oleh Usai Lebaran

" Kurang lebih sekitar jam 06.30 WIB - 07.00 WIBangkutan bus balik gratis telah berangkat dari terminal tegal," tuturnya.

Isro mengatakan, bahwa akses balik gratis tersebut sudah satu paket dengan pendataan arus mudik gratis kemarin. Nantinya para penumpang itu akan diantar sampai ke terminal Pulo Gebang.

" Saat masyarakat melaksanakan mudik gratis otomatis dia juga terdata sebagai balik gratisnya juga," imbuhnya.

Iso berharap, program mudik dan balik gratis tetap dilaksanakan untuk momen lebaran berikutnya. Tetapi Dia menyarankan, agar tujuan balik gratis itu tidak hanya ke Jakarta.

" Harapan kami juga bisa menambah tujuan lainnya seperti Bandung, Surabaya. Yang notabene kota-kota besar di mana masyarakat Tegal juga merantau di daerah tersebut," harapnya.

BACA JUGA:Arus Balik Lebaran 2024, Terminal Tegal Sudah Mulai Sibuk

BACA JUGA:Pasca Lebaran Pantai Muarareja Tegal Ramai Dikunjungi Wisatawan

Lebih lanjut. Isro menyampaikan, alangkah baiknya program angkutan gratis itu dilakukan pemberangkatan sejak pagi. Karena jika terlalu malam akan menyulitkan para penumpang untuk mengkoneksikan akomodasi selanjutnya. 

Diketahui, berdasarkan data dari Terminal Tipe A Tegal, sebanyak 2.463 penumpang sudah berangkat melalui perjalanan darat menggunakan bus pada Minggu, 14 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: