Siap-siap! BUMN Bakal Buka 2.700 Lowongan Kerja pada April 2022

Siap-siap! BUMN Bakal Buka 2.700 Lowongan Kerja pada April 2022

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir mengungkapkan, BUMN berencana membuka 2.700 lowongan kerja pada April 2022. 

Hal tersebut diungkap pada kuliah umum bertajuk "Milenial dan Digitalisasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional" di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Rabu.

"Kita juga sekarang membuka lapangan kerja sebanyak 2.700. Mudah-mudahan April ini bisa kita rekrut," kata Erick Thohir dikutip dari Antara, Rabu 30 Maret 2022.

BACA JUGA:Jokowi Ingatkan Ancaman Ketahanan Pangan Indonesia Dampak Perubahan Iklim

BACA JUGA:Presiden Jokowi Pantau Ketersedian Bahan Pokok Jelang Ramadan, 'Jangan Sampai Harga Naik Terlalu Tinggi'

"BUMN membuka ribuan lowongan dari berbagai perusahaan mulai perbankan, perumahan, telekomunikasi dan sebagainya," sambungnya.

Erick menjelaskan, pembukaan lapangan kerja bagi kaum milenial supaya populasi anak muda di BUMN dapat terus mendukung keberlanjutan kepemimpinan di BUMN ke depan sehingga semakin terjamin.

"Allah SWT memberikan pemikiran, hasil karya yang luar biasa kepada manusia tetapi umur ada batasnya. Artinya kontinue leadership dipentingkan," ujarnya.

BACA JUGA:Frasa Madrasah Dihapus di RUU Sisdiknas, Nadiem: Tidak Pernah Terbesit Sedikitpun

BACA JUGA:Nama Khansa Nadya Fakhira Mendadak Viral Usai Lolos Masuk Universitas Indonesia, Tapi Endingnya Bikin Mewek

Dalam kesempatan tersebut, Erick Tohir juga terus mendorong kinerja BUMN untuk menemukan inovasi-inovasi sehingga negara tidak lagi tergantung dengan impor.

"Seperti Bio Farma, kita bicara penemuan, baik vaksin dan obat-obatan buatan Indonesia. Sebab jika tidak, maka kita akan terus tergantung dengan obat-obat impor yang bahan bakunya 95 persen impor," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: