Waduh! Solar Langka Setelah Minyak Goreng Mulai Muncul di Pasar, Pembelian Dijatah Oleh SPBU

Waduh! Solar Langka Setelah Minyak Goreng Mulai Muncul di Pasar, Pembelian Dijatah Oleh SPBU

Subsidi pemerintah terhadap harga biosolar dengan selisih harga Rp 5.000 dengan perhitungan Rp 7.200 - Rp 7.300 perliter membuat Pemerintah harus membayar kompensasi hingga Rp 100 triliun ke Pertamina.-freepik-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah kelangkaan minyak goreng, saat ini berganti dengan kelangkaan bahan bakar Solar.

Hal ini dikeluhkan oleh para mengendara truk yang harus mengantri di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk mendapatkan Solar dimana pembalian bahan bakar ini juga dijatah oleh SPBU.

Hal tersebut terlihat dibeberapa SPBU daerah Bekasi dalam beberapa hari ini dimana terdapat pengumuman ‘Maaf Solar Habis atau Maaf Solar Sedang Dalam Pengiriman’.

Selain itu terlihat juga beberapa truck kontainer mengantri panjang yang terkadang berdampingan dengan bus yang ingin mengisi bahan bakar Solar.

BACA JUGA:Musisi Berinisial MF Ditangkap Polres Jakbar karena Terjerat Kasus Narkoba

Salah satu pengendara truk wing box yang biasa melintas dari kota Surabaya ke Kota Bekasi setiap minggunya Zainal (43) mengungkapkan bahwa beberapa titik di Jalur Antar Kota Lintas Jawa yang mengalami kelangkaan solar salah satunya terkadang di wilayah Kota Bekasi.

"Tadi malam aja di SPBU sudah kehabisan sedangkan Solar saya sudah tipis," papar Zainal.

Masih dengan Zainal, dalam perjalanan ke Kota Bekasi kelangkaan Solar sudah terjadi sebelum wilayah Cikampek, sebanyak tiga SPBU yang ia memasuki kehabisan Solar.

BACA JUGA:Siluman Omicron Merebak di Wilayah Eropa, Badan Keamanan Kesehatan Inggris Ungkap Fakta Baru

"Sekarang saya kalo sebelum masuk kota biasanya sudah saya isi full, soalnya kalau masuk kota tinggal sedikit terus SPBUnya juga habis malah saya yang jadi susah," ungkapnya.

Zainal juga menyampaikan ada beberapa pombensin yang memang tersedia Solar, namun jika truk akan melakukan pengisian biasanya sudah di himbau untuk tidak melebihi batas maksimal yang mereka tentukan.

BACA JUGA:26 Rumah Rusak Setelah Hujan Dengan Angin Kencang Guyur Wilayah Tangerang

"Terkadang masih ada yang di jatahin Rp200.000 sampai dengan Rp300.000 saja," terangnya.

Namun kelangkaan Solar tersebut sudah bisa di atasi saat ini, sudah hampir semua SPBU kembali tersedia Solar dan pengendara truk bisa isi secara normal tanpa ada batasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: