Kelangkaan Solar, Puan Maharani, ‘Tindak Tegas Segala Jenis Penyalahgunaan Dalam Distribusi Solar Bersubdi’

Kelangkaan Solar, Puan Maharani, ‘Tindak Tegas Segala Jenis Penyalahgunaan Dalam Distribusi Solar Bersubdi’

Puan Maharani minta pemerintah untuk melakukan tindakan tegas terhadap penyalahgunaan dalam distribusi solar bersubsidi apalgi saat bulan Ramadan dan lebaran Idul Fitri. -dpr.go.id-dpr.go.id

TANGERANG, DISWAY.ID – Kelangkaan bio solar bersusidi beberapa waktu di berbagai daerah juga menjadi perhatian dari Ketua DPR RI Puan Maharani.

Bahkan Puan sendiri meminta pada Pemerintah untuk dapat memastikan keamanan pasokan solar serta tindak tegas segala jenis penyalahgunaan dalam distribusi solar bersubdi apalagi di bulan Ramadhan dan Lebaran.

“Krisis bio solar yang terjadi harus segera diatasi. Pemerintah harus bisa pastikan keamanan pasokan biosolar agar tidak mengganggu distribusi pengangkutan logistik,” papar Puan.

Puan menambahkan, akibat kelangkaan solar bersubsidi ini akan memicu permasalahan berantai di berbagai daerah.

BACA JUGA:Tips Liburan Ala Luna Maya: Traveling Adalah Salah Satu Bentuk Self-healing yang Efektif

Selain mengganggu distribusi logistik, kondisi tersebut juga menimbulkan kerugian bagi petani akibat hasil tanamnya kesulitan didistribusikan.

Akhirnya banyak hasil pertanian yang tak bisa terjual, tentunya akan mempengaruhi harga beberapa komoditas di pasaran, khususnya cabai dan sayuran. 

Tak hanya pertanian, kelangkaan solar bersubsidi juga akan mempengaruhi produktivitas nelayan.

BACA JUGA:Kasihan Nasib PKL, DPRD Minta Bupati Tangerang Beri Izin Jualan di Area Puspemkab

“Dalam rapat antara Komisi VII DPR dan pihak Pemerintah, kami meminta agar ada penambahan kuota biosolar bersubsidi sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,” tambah Puan.

Menganggapi pengurangan kuota biosolar bersubsidi beberapa waktu lalu akibat dampak Covid-19 masih dapat dipahami oleh puan.

Akan tetapi dengan kondisi ekonomi yang mengalami pemulihan tentunya juga berdampak pada meningkatan permintaan akan biosolar.

BACA JUGA:Tembus Rp 100 Triliun, Kompensasi Subsidi Solar yang Harus Dibayar Pemerintah ke Pertamina

Selain itu puan juga meyoroti tentang kebocoran dan penyalahgunaan peruntukkan biosolar bersubsidi yang harus dihindari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: