Kelangkaan Solar, Puan Maharani, ‘Tindak Tegas Segala Jenis Penyalahgunaan Dalam Distribusi Solar Bersubdi’

Kelangkaan Solar, Puan Maharani, ‘Tindak Tegas Segala Jenis Penyalahgunaan Dalam Distribusi Solar Bersubdi’

Puan Maharani minta pemerintah untuk melakukan tindakan tegas terhadap penyalahgunaan dalam distribusi solar bersubsidi apalgi saat bulan Ramadan dan lebaran Idul Fitri. -dpr.go.id-dpr.go.id

Dalam hal ini wanita pertama yang menjabat sebagai ketua DPR RI ini mengungkapkan perlu adanya pengawasan dalam penyaluran biosolar yang maksimal.  

BACA JUGA:Membeludak! Panitia Tambah Lagi Jadwal Konser Justin Bieber di Indonesia

Pengawasan tersebut dapat dilakukan dengan berkoordinasi bersama aparat penegak hukum sehingga penyaluran solar bersubsidi harus tepat sasaran. 

Tindak tegas segala jenis penyalahgunaan dalam distribusi solar bersubdi agar tidak merugikan pihak yang berhak mendapatkannya.

Masih dengan Puan, dari beberapa laporan, biosolar bersubsidi belakangan banyak digunakan oleh sektor-sektor industri yang tidak masuk daftar pengguna yang berhak mengonsumsi jenis minyak tersebut. 

BACA JUGA:Musni Umar Tegaskan Bukan Profesor Gadungan, Ruhut Sitompul: Masih Ngotot Membela Diri

Penyalahgunaan dan kebocoran biosolar bersubsidi tidak boleh terulang kembali dan jangan sampai kuota biosolar subsidi ditambah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, tapi justru dimanfaatkan pihak-pihak yang tidak berhak mengonsumsi biosolar.

“Pihak-pihak berwenang harus tegas. Krisis biosolar bersubsisi bisa mempengaruhi pemulihan ekonomi apabila tak segera diatasi dan harus adanya pengawasan yang ketat dalam mendistribusikan biosolar sehingga kuota solar bersubsidi bisa tepat sasaran,” tutup Puan.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: