Humas Mesti Terapkan Cara-Cara Baru, Suhajar: Namanya Informasi ya Disebar Jangan Didiamkan

Humas Mesti Terapkan Cara-Cara Baru, Suhajar: Namanya Informasi ya Disebar Jangan Didiamkan

Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro di sela kegiatan Peningkatan Kualitas Pelaksanaan Tugas Pusat Penerangan di Hotel NEO+ Green Savana Sentul City, Bogor, Rabu 30 Maret 2022. -Kemendagri -

BOGOR. DISWAY.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro meminta pengelolaan Hubungan Masyarakat (Humas) lebih modern, cepat dan akurat. 

Penerapan cara-cara baru butuh pula kemampuan dalam menjalankan teknologi. Langkah ini untuk merespons berbagai perkembangan dan perubahan zaman.

“Kelola kehumasan ini dengan cara-cara baru Anda, karena dunia ini sudah berubah,” imbau Suhajar Diantoro di sela Kegiatan Peningkatan Kualitas Pelaksanaan Tugas Pusat Penerangan di Hotel NEO+ Green Savana Sentul City, Bogor, Rabu 30 Maret 2022.

BACA JUGA:Jerry Massie: Ada LBP, Teriakan 16.400 Kades itu Sudah Diarahkan, Legalitas Apdesi Disoal Lagi  

Suhajar mengajak para aparatur kehumasan untuk dapat merespons berbagai perubahan dengan mengembangkan kapasitas individu masing-masing.

Salah satunya dengan beradaptasi terhadap perkembangan media sosial, yang belakangan kian mendominasi pemberitaan.

Menurut dia, upaya itu perlu dilakukan, mengingat keberadaan Humas penting dalam mendukung kerja organisasi, termasuk kinerja pimpinan.

BACA JUGA:Apa Kepentingan LBP di Silatnas Apdesi? Ini Penjelasan Surta Wijaya

Pasalnya, melalui kerja-kerja Humas berbagai informasi dapat tersebar ke masyarakat. "Ya fungsinya humas adalah memberikan penjelasan, kalau ada informasi ya disebar, bukan didiamkan," tandasnya.

Dengan demikian, masyarakat dapat mengetahui dan memahami pekerjaan yang dilakukan oleh pimpinan, termasuk Kemendagri sebagai organisasi. 

“Siapa yang bisa menginfokan di republik ini, (bahwa) Kemendagri itu punya hal-hal yang positif?” tanya Suhajar retoris.

BACA JUGA:Surta Wijaya: Kejadian Istora Spontanitas, Konstitusi Memungkinkan Apdesi Dukung Jokowi 3 Periode

Dalam konteks Kemendagri, Suhajar menganalogikan peran Puspen, khususnya Humas, serupa tangan kanan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Sebab, Humas dinilai dapat membantu Mendagri dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: