Ini Alasan Motor Matic Paling Banyak Diincar Pelaku Curanmor

Ini Alasan Motor Matic Paling Banyak Diincar Pelaku Curanmor

Dua Orang Pencuri Ambil Tiga Motor di Waktu yang Berbeda-@lensa_berita_Jakarta-Instagram

DEPOK, DISWAY.ID--Dari semua merek kendaraan roda dua, motor dengan transmisi automatic seperti Honda Beat yang paling jadi incaran pelaku Curanmor.

Menurut Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno, motor matic paling banyak jadi incaran pelaku curanmor, karena memiliki sistem operasional yang sederhana dan memiliki nilai purnajual tinggi. 

“Yang paling banyak memang motor matik seperti  honda Beat, karena motor jenis ini yang paling gampang diambil oleh para pelaku,” tutur Yogen, Rabu 30 Maret 2022.

Yogen mengimbau kepada masyarakat yang memiliki motor matik agar senantiasa waspada.

“Saya imbau kalau menyimpan motor hati-hati, apalagi motor jenis matik,” pesannya seperti dikutip Jabar Ekspres, Kamis 31 Maret 2022.

Selain membagikan tips kepada masyarakat agar tetap waspada, Polres Metro Depok juga berencana mengembalikan puluhan motor hasil curian tersebut kepada para pemiliknya. 

Karena belum lama ini,  Polres Metro Depok berhasil mengamankan 25 motor hasil curian dari empat pelaku yang kerap kali beraksi di sejumlah wilayah di Kota Depok. 

Selain itu masih banyak motor lain yang diduga merupakan hasil pencurian yang bisa diambil pemilik aslinya.

Bagi masyarakat Kota Depok yang kehilangan motor bisa langsung datang ke Polres Metro Depok dengan membawa bukti-bukti kepemilikan yang sah.

“Bisa datang langsung dengan memabawa surat-surat yang sah, sebagai bukti kepemilikan motor,” tutupnya. (jpnn/rit) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: