Rumah Keramik asal India Bangun Pabrik di KIT Batang Jawa Tengah dengan Investasi Rp 3,1 Triliun

Rumah Keramik asal India Bangun Pabrik di KIT Batang Jawa Tengah dengan Investasi Rp 3,1 Triliun

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Batang, Wahyu Budi Santoso.-radarpekalongan.co.id-

BATANG, DISWAY.ID-- Rumah Keramik asal India akan membangun pabrik di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jawa Tengah.

Nilai investasi pembangunan pabrik tersebut Rp 3,1 Triliun.

Rumah Keramik merupakan salah satu investor yang membangun pabriknya di KIT Batang.

BACA JUGA:Pencuri Pakai Mukena Lolos Berkali-Kali Satroni Pusat Perbelanjaan

Groundbreaking pembangunan pabrik Rumah Keramik di KIT Batang dipastikan dilaksanakan Selasa 07 Juni 2022. 

Diketahui, Rumah Keramik sebagai salah satu Penanam Modal Asing (PMA) asal Negara India akan menempati lahan seluas 13 hektar di zona I KIT Batang.

“Sesuai jadwal yang kami terima, Insyaallah groundbreaking pabrik Rumah Keramik akan dilakukan besok, Selasa (7/6) oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadalia,” ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Batang, Wahyu Budi Santoso, saat ditemui awak media di kantornya, Senin 06 Juni 2022.

Wahyu menjelaskan, Pabrik Rumah Keramik akan memproduksi berbagai macam perabotan rumah tangga.

Seperti tegel keramik, tegel dinding keramik, kloset kamar mandi, gelas keramik, piring keramik dan lainya sebagainya. 

BACA JUGA:Kebaikan Eril yang Sebenarnya Tidak Untuk Diceritakan Ridwan Kamil

“Rencana pembangunan pabriknya akan selesai di tahun ini. Sehingga diharapkan bisa beropreasi di tahun 2023. Sedangkan untuk kebutuhan tenaga kerja sendiri direncanakan sekitar 1.000 orang,” jelas Wahyu Budi.

Wahyu mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan kumunikasi dengan pabrik Rumah Kaca terakit tenaga kerja. Tahap pertama sekitar 500 orang, selanjutnya jika pabrik sudah berjalan dengan produksi maksimal, kebutuhan pekerjanya mencapai 1.000 orang.

“KIT Batang merupakan proyek strategi nasional (PSN) yang dikerjakan oleh Pemerintah Pusat sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat paska Pandemi Covid-19 dengan menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak mungkin,” tandas Wahyu Budi.

(Artikel ini telah tayang di radarpekalongan.co.id dengan judul Bangun Pabrik di KIT Batang, Rumah Keramik Asal India Guyur Investasi Mencapai Rp3,1 Triliun)

Sumber: radarpekalongan.co.id