Kiper Muda Persebaya Andhika Ramadhani Dibidik Timnas SEA Games 2022

Kiper Muda Persebaya Andhika Ramadhani Dibidik Timnas SEA Games 2022

Aksi Andhika Ramadhani ketika berlatih bersama Persebaya di Bali-persebaya.id-

Satu lagi produk Persebaya yang menapak karir di tim nasional. Kali ini kabar baik itu diterima Andhika Ramadhani, kiper muda jebolan Persebaya U-20.

Dhika, begitu akrab disapa, tengah dibidik Shin Tae-yong. Ia diproyeksikan memperkuat Indonesia pada SEA Games 2022.

Kabar diliriknya Dhika itu disampaikan Benny van Breukelen. Pelatih kiper Persebaya tersebut membenarkan Dhika akan mendapat panggilan. Ia dipanggil timnas bersama kompatriotnya di Persebaya, Ernando Ari Sutaryadi.

“Saya dihubungi asisten pelatih Shin Tae-yong yang dari  Korea itu. Tanya soal Dhika. Saya sudah lapor ke manajemen juga,”terang mantan kiper Niac Mitra ini.

Kata Benny, Andhika sebenarnya sudah sejak lama diincar Shin Tae-yong. Hal tersebut tak lepas dari penampilannya yang makin matang di Liga 1 musim ini.

Salah satu penampilan yang panen pujian adalah saat menghadapi Persija Jakarta di putaran pertama Liga 1, 26 Oktober 2021. Saat itu ia menggagalkan penalti Marco Simic. Hal itu sekaligus memastikan Persebaya tetap menang 1-0 atas Persija. 

“Penampilan Dhika memang makin matang. Saya kira tak salah Shin Tae-yong memberi tantangan di tim nasional,” ujarnya. 

Terpisah, manajemen Persebaya sudah mendengar kabar tersebut. Hanya saja, manajemen masih belum bicara banyak sampai menunggu surat panggilan tertulis dari PSSI.

Coach Benny memang sudah memberi info. Tapi, kami masih menunggu surat resmi. Biar enak semua,” terang Angkasa Danu, media officer Persebaya. “Biar tidak kayak Akbar dulu. Sudah ramai diberitakan, tapi ternyata surat tak kunjung datang,” tambahnya.

Jika jadi dipanggil, Persebaya dipastikan akan kembali kekurangan penjaga gawang. Mau tidak mau, Bajol Ijo harus kembali berburu  kiper.

Saat ini, dari lima penjaga gawang yang dimiliki, hanya Andhika dan Ernando yang masih miliki kontrak. Namun bila keduanya dipanggil timnas, tentu akan meninggalkan lubang di bawah mistar gawang.

Mengantisipasi ini, informasi yang dihimpun Disway menyebutkan kiper senior Satria Tama kabarnya dipertahankan.

Kendati sepanjang musim lalu, ia tidak tampil karena pemulihan pasca operasi ACL. “Soal pemain baru tunggu rilis saja,” kilah Angkasa Danu.(gun)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway