Waduh! Korea Utara Tak Segan-segan Hanguskan Korea Selatan dengan Tembakan Nuklir, Ini Penyebabnya

Waduh! Korea Utara Tak Segan-segan Hanguskan Korea Selatan dengan Tembakan Nuklir, Ini Penyebabnya

Konflik Korea Utara dan Korea Selatan-www_slon_pics-Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID - Korea Utara ancam Korea Selatan untuk kirimkan tembakan nuklir jika mereka melakukan serangan terlebih dahulu.

Hal tersebut dikatakan oleh Kim Yo Jong, yakni saudara perempuan pemimpin Kim Jong Un pada Selasa, 5 April 2022.

Kim Yo Jong, seorang pejabat senior di pemerintah dan partai yang berkuasa, mengatakan itu adalah "kesalahan yang sangat besar" bagi menteri pertahanan Korea  Selatan  untuk membuat pernyataan baru-baru ini membahas serangan terhadap Korea Utara.

Menteri Pertahanan Korea Selatan, Suh Wook mengatakan pada Jumat lalu bahwa militer negaranya memiliki berbagai rudal dengan jangkauan, akurasi dan kekuatan yang ditingkatkan secara signifikan, dengan “kemampuan untuk secara akurat dan cepat mengenai target apa pun di Korea Utara.”

BACA JUGA:Dipaksa Minum Miras Hingga Mabuk, ABG di Tangerang Dirudapaksa 4 Temannya, Kini Hamil 6 Bulan

BACA JUGA:Omeli Tamu yang Buang Sampah di IKN, Petugas Fire and Safety Viral di Media Sosial

Kedua Korea telah meningkatkan kekuatan militer setelah Korea Utara melakukan uji coba berbagai rudal yang semakin kuat tahun ini. Para pejabat di Seoul dan Washington juga khawatir negara itu mungkin bersiap untuk melanjutkan uji coba senjata nuklir untuk pertama kalinya sejak 2017 di tengah negosiasi yang macet.

Kim dan pejabat Korea Utara lainnya mengeluarkan pernyataan sebelumnya pada hari Minggu yang mengutuk pernyataan Suh, dan memperingatkan bahwa Pyongyang akan menghancurkan target utama di Seoul jika  Selatan  mengambil "tindakan militer berbahaya" seperti  serangan pendahuluan .

Melansir dari laman The Wire, kritik Kim kemungkinan besar ditujukan pada Presiden terpilih Korea  Selatan  Yoon Suk-yeol, yang telah menyerukan pertahanan yang lebih kuat terhadap ancaman Korea Utara, kata Rachel Minyoung Lee, seorang analis dari proyek 38 North yang berbasis di AS, yang memantau Korea Utara. .

"Komentar ' serangan pencegahan' Yoon menjadi berita utama beberapa bulan lalu, dan Pyongyang memanfaatkan pernyataan Suh untuk menunjukkan pemerintahan Korea  Selatan  yang akan datang ", katanya.

BACA JUGA:Ini Loh 9 Makanan dan Minuman Nabi Muhammad SAW Saat Buka Puasa, Mau Coba?

BACA JUGA:Geger! Penduduk Pedesaan di India Temukan Cincin Logam Raksasa yang Jatuh dari Langit

“Korea Utara sejauh ini menahan diri untuk tidak mengkritik Yoon pada tingkat otoritatif apa pun, tetapi tampaknya itu meletakkan dasar untuk itu.”

Pernyataan itu menunjukkan Pyongyang sedang mempersiapkan publik Korea Utara untuk kemungkinan perubahan dalam hubungan antar-Korea begitu Yoon menjabat pada Mei, tambah Lee.

Sumber: