Teknologi Sasis Hyundai Ioniq 5, E-GMP yang Bikin Mobil Aman, Nyaman dan Fleksibel

Teknologi Sasis Hyundai Ioniq 5, E-GMP yang Bikin Mobil Aman, Nyaman dan Fleksibel

Teknologi sasis Hyundai Ioniq 5, E-GMP yang dirancang khusus untuk model kendaraan BEV oleh Hyundai Motor Group. -hyundai.com-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Keseriusan Hyundai Motor Indonesia dalam mengembangkan mobil listrik terlihat dari berbagai pengembangan yang dilakukanya di Tanah Air dalam beberapa tahun belakangan ini.

Mulai dari pembanggunan pabrik baterai, pabrik perakitan, penyiapan gudang spare parts, program after sales service hingga mulai memproduksi Hyundai Ioniq 5 sebagai mobil listrik lansiran Indonesia pertama.

Salah satu yang diunggulkan adalah teknologi sasis Hyundai Ioniq 5, E-GMP yang bikin mobil aman, nyaman dan fleksibel.

Electric-Global Modular Platform (E-GMP) sendiri merupakan platform chasis dengan berbagai keunggulan yang dirancang oleh Hyundai Motor Group khusus untuk model kendaraan Battery Electric Vehicle (BEV).

BACA JUGA:Jokowi Sentil Menterinya: Kenapa Pertamax Naik? Diceritain Dong ke Masyarakat, Ada Empati Kita Gitu Loh!

“Platform ini dapat digunakan dalam mengembangkan semua jenis model kendaraan yang akan kami produksi, mulai dari SUV hingga sedan serta lainya, tinggal menyesuaikan body dan tipe pengerak roda yang akan digunakan apakah penggerak roda depan atau belakang,” papar Bonar selaku Product Expert, Hyundai Motors Indonesia.


E-GMP menjadikan baterai bagian dari sasis sehingga dapat memenfaatkan ruang dengan maksimal.-reza-

 

Masih dengan Bonar, pada E-GMP ini kompartemen baterai akan menjadi bagian dari chasis yang kemudian padukan dengan sistem undercarriage atau kaki-kaki.

BACA JUGA:Sudah Pulih Nih? Marc Marquez Geber Honda CBR600RR, Sinyal Kuat Dibawa ke COTA

Kompartemen baterai ini akan melindungi baterai dari berbagai dampak selama berkendara baik dari guncangan hingga benturan.

E-GMP telah dirancang sedemikian rupa dalam meningkatan performa berkendara, baik itu saat melewati tikungan maupun dalam menjaga kestabilitas kendara dalam kecepatan tinggi.

Dengan pendistribusian bobot yang optimal antara bagian depan dan belakang membuat sentral grafitasi menjadi rendah dengan konstruksi low-mounted battery pack.

BACA JUGA:Polisi akan Periksa Komedian M Jajan 74 Video Syur Dea OnlyFans, Kemal Palevi: Kaya Gini Diurusin?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: