Hyundai IONIQ 5 dan Genesis Electrified G80 Resmi Jadi Kendaraan Resmi Presidensi G20 Indonesia 2022 di Bali

Hyundai IONIQ 5 dan Genesis Electrified G80 Resmi Jadi Kendaraan Resmi Presidensi G20 Indonesia 2022 di Bali

Hyundai IONIQ 5 resmi jadi kendaraan listrik Presidensi G20 Indonesia 2022 di Bali-Foto/Dok/Hyundai-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar seremonial serah terima kendaraan resmi G20 Summit kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Selasa, 25 Oktober 2022 kemarin.

Hyundai menyerahkan 393 unit mobil listrik Hyundai terdiri dari Genesis Electrified G80 dan IONIQ 5, sebagai kendaraan  bagi para delegasi G20 Summit.

Hal ini sebagai bentuk komitmen dukungan HMID untuk mendukung Presidensi G20 Indonesia 2022 serta penyelenggaraan G20 Summit yang akan berlangsung pada 15 - 16 November di Nusa Dua, Bali.

BACA JUGA:Henry Yosodiningrat : Ferdy Sambo yang Perintahkan Seluruh Anak Buah Rintangi Penyidikan Kematian Brigadir J

BACA JUGA:Undang Komnas HAM, BPOM Kaitkan Kasus Gagal Ginjal Akut dengan Kejahatan: Ini Sangat Penting

Pada acara seremonial ini, Young Tack Lee selaku President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters menyerahkan Genesis Electrified G80 dan Hyundai IONIQ 5.

Kegiatan ini juga dilengkapi dengan sesi test-drive kedua kendaraan tersebut untuk para tamu undangan.

“Kami bangga Indonesia menjadi tuan rumah G20 Summit, karena itu kami memberikan dukungan sepenuhnya untuk keberlangsungan dan kesuksesan acara ini,” ujar Young Tack Lee, President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters dalam keterangan resminya.

“Dukungan penyediaan mobil listrik Hyundai dan Genesis sebagai kendaraan resmi delegasi G20 menjadi bukti dari komitmen kami sebagai perusahaan otomotif yang mendukung akselerasi mobilitas dan era elektrifikasi di Indonesia,” tambahnya.

BACA JUGA:Pernyataan Siti Fadilah Supari Eks Menkes Soal Kasus Gagal Ginjal: Tata Kelola Pemerintah Salah

BACA JUGA:Dakwaan Hendra Kurniawan: Cay Permintaan Bang Sambo, CCTV Sudah Dicek Belum?

Hyundai menyediakan 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase yang diproduksi secara eksklusif di Korea untuk G20, ditandai dengan logo G20 pada pilar; 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase; serta 262 unit Hyundai IONIQ 5 yang diproduksi di Indonesia.

Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase akan digunakan sebagai kendaraan VVIP, sedangkan Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase dan Hyundai IONIQ 5 akan digunakan untuk keperluan lain seperti kendaraan untuk pasangan dari rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat.


Hyundai IONIQ 5 resmi jadi kendaraan listrik Presidensi G20 Indonesia 2022 di Bali-Foto/Dok/Hyundai-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: