Akhirnya! Festival Kali Bekasi 2022 Kembali Digelar, Ada Apa Saja?

Akhirnya! Festival Kali Bekasi 2022 Kembali Digelar, Ada Apa Saja?

Festival Kali Bekasi kembali digelar tahun ini setelah terhambat pandemi COVID-19--bekasikota.go.id

BEKASI, DISWAY.ID - Pemerintah Kota Bekasi kembali menyelenggarakan Festival Kali Bekasi di tahun 2022 ini, acara tahunan yang sebelumnya sempat terhenti akibat Pandemi COVID-19 kembali hadir di Wisata Hutan Bekasi.

Festival yang akan di selenggarakan pada tanggal 19 sampai dengan 20 Maret 2022 akan di meriahkan dengan berbagai keseruan diantaranya Lomba Perahu Rakit Hias, Lomba Mewarnai dan juga Lomba Menggambar.

Selain itu di ramaikan pula dengan pameran tanaman hias dan hidroponik serta pameran hewan dan reptil, tidak lupa acara utama kegiatan pembersihan kali akan menambah keseruan dalam acara Festival.

"Untuk festival yang di selenggarakan besok sudah yang ke tiga kali, kalo dulu acara ini diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup baru tahun ini di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata Dan Budaya" ucap Deded Kusmayadi selaku PLT Kadisparbud Kota Bekasi, Jumat (18/3/2022).

BACA JUGA:Merek Minyak Goreng Kemasan Bermunculan, Asli atau Palsu? Cek Disini...

Dalam kesempatan tersebut Deded Kusmayadi juga sedikit menjelaskan bahwasanya festival ini mulanya adalah sebuah acara bersih bersih kali, namun dikarenakan memancing minat pariwisata masyarakat kota bekasi akhirnya secara resmi di jadikan Festival tahunan.

"Kalo dulu acaranya susur sungai make perahu sembari bersih bersih kali, namun karena memancing wisatawan di jadikanlah Festival" ungkapnya.

Menurut Deded Kusmayadi acara Festival Kali Bekasi ini akan terus di selenggarakan setiap tahunya terutama dalam menyambut Ulang Tahun Kota Bekasi.

"Mudah mudahan kedepanya bisa terus trselenggara tiap tahun karena tahun kemarin sempat terhenti mengingat dalam situasi pandemi" terangnya.

BACA JUGA:Vokalis Sisitipsi yang Ditangkap karena Kasus Narkoba, Ternyata Pernah Ikut Audisi Indonesian Idol Loh

Deded Kusmayadi juga mengajak masyarakat Kota Bekasi untuk turut serta hadir meramaikan acara Festival namum tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.

Namun mengingat kondisi saat ini belum sepenuhnya normal, maka Festival Kali Bekasi di tahun ini akan di selenggadakan secara dua cara yaitu melalui offline dan juga online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: