Bantuan Ukraina Segera Datang, Jerman Janjikan Kirim Tank Panzerhaubitze 2000

Bantuan Ukraina Segera Datang, Jerman Janjikan Kirim Tank Panzerhaubitze 2000

Pihak intelijen Amerika ungkap bahwa bantuan senjata modern ke Ukraina tidak akan membantu melawan Rusia.-twitter@piwo_domowe-

JAKARTA, DISWAY.IDBantuan Ukraina segara datang setelah Jerman janjikan kirim Panzerhaubitze 2000.

Tank Panzerhaubitze 2000 merupakan salah satu senjata artileri paling kuat yang digunakan pasukan khusus Jerman dan akan menjadi salah satu bantuan Ukraina dari pihak Barat.

Menteri Pertahanan Jerman Christine Lambrecht mengatakan pada hari Selasa 14 Juni 2022, bahka Panzerhaubitze 2000 merupakan bantuan Ukraina yang segera di kirim.

BACA JUGA:Mengenal Sosok yang Kumandangkan Azan Merdu di Makam Eril Putra Ridwan Kamil, Alumni ITB Penghafal Alquran?

BACA JUGA:Masjid Agung Al-Furqon Akan Dipercantik dengan Kaligrafi, Ini Penjelasan Dinas PUPR

Bantuan Ukraina ini merupakan sebagai bentuk jawaban negara Barat atas permintaan yang dilakukan oleh Volodymyr Zelenskiy.

Kabar bantuan Ukraina ini menjadi sebuah berita gembira ditengah gempuran dari Rusia saat pasukan Ukraina mulai kehabisan amunisi.

Negara-negara Barat telah menjanjikan senjata berstandar NATO meskipun pengirimanya membutuhkan waktu.

"Pelatihan menggunakan Panzerhaubitze 2000 akan segera selesai sehingga dapat digunakan dalam pertempuran di Ukraina," kata Lambrecht.

BACA JUGA:23 Anggota Khilafatul Muslimin Ditetapkan Jadi Tersangka, Tersebar di Beberapa Jajaran Polda

BACA JUGA:Militer Rusia Bombardir Seluruh Zona Wilayah Ukraina, 5 Kapal Induk Dikerahkan!

Panzerhaubitze 2000 sendiri merupakan salah satu senjata artileri paling kuat dalam inventaris pasukan khusus Jerman, Bundeswehr dan dapat menembak target pada jarak 40 km (25 mil).

Jerman berjanji pada bulan Mei untuk memasok Kyiv dengan tujuh howitzer self-propelled, yang akan melengkapai dari lima sistem artileri dari Belanda.

Tetapi pohak Jerman juga menghadapi tuduhan dari Ukraina bahwa pihaknya tidak bergerak cepat dan memakan waktu yang lama dalam mengirimkan bantuan senjata berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: