Tank Leopard Hancur Dihajar Rusia di Donetsk, Serangan Balasan Ukraina Dipukul Mundur

Tank Leopard Hancur Dihajar Rusia di Donetsk, Serangan Balasan Ukraina Dipukul Mundur

Beredar di media sosial video yang menunjukan tank Loepard dihajar Rusia di Donetsk. -Tangkapan layar video twitter@yo2thok -

JAKARTA, DISWAY.ID – Beredar di media sosial video yang menunjukan tank Loepard dihajar Rusia di Donetsk.

Dalam video tersebut terlihat beberapa tank Leopard yang merupakan bantuan dari Jerman hancur dan terbakar setelah dihajar rudal Rusia.

Volodymyr Zelenskyy yang merupakan Presiden Ukraina mengungkapkan bahwa pihaknya tengah melakukan serangan balasan terhadap pasuskan Rusia.

"Tindakan kontra-ofensif dan defensif sedang berlangsung di Ukraina, tetapi saya tidak akan mengatakan secara rinci pada tahap apa mereka berada,” jelas Zelenskyy.

BACA JUGA:Anggota TNI Pratu J Dihukum 10 Tahun Buntut Penusuk Pengamen di Senen, Ternyata Pelaku Tak Mau Bayar Sound System Sewaan

BACA JUGA:Si Kembar Rihana dan Rihani Akan Langsung Ditangkap, Polri: Tidak Lagi Ada Pemanggilan

Sedangkan informasi dari Rusia menyebutkan jika serangan balasan yang dilakukan Ukraina mengalami kegagalan dan memakan banyak korban.

Akan tetapi Kementerian pertahanan Inggris mengatakan Ukraina melakukan operasi signifikan di beberapa bagian timur dan selatan dalam 48 jam terakhir, dengan pertahanan Rusia diterobos di area tertentu.

Pertempuran Sengit di Donetsk

Pihak Ukraina melaporkan tersjadi pertempuran sengit di wilayah timur Donetsk yang telah dikuasai oleh Rusia bulan lalu.

BACA JUGA:Mau Hidup Sehat? Coba Lakukan Ini Setiap Pagi, Tapi Harus Konsisten Ya!

BACA JUGA:Laporan BMKG: Gempa Bumi M 4,9 Melanda Maluku Tenggara Barat!

Pihak Rusia mengungkapka jika pasukan Ukraina telah gagal maju dalam serangan di garis depan.

Serhiy Cherevaty yang merupakan juru bicara komando militer timur Ukraina mengatakan pada hari Sabtu bahwa pasukan Ukraina telah maju 1,2 km di dekat Bakhmut selama 24 jam terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: