Amerika Segera Kirim Rudal Cluster Munitions ke Ukraina, Ledakannya Seperti Rudal Jericho Iron Man

Amerika Segera Kirim Rudal Cluster Munitions ke Ukraina, Ledakannya Seperti Rudal Jericho Iron Man

Pihak Amerika segera kirim rudal Cluster Munitions ke Ukraina yang ledakannya seperti rudal Jericho Iron Man. -Tangkapan layar video twitter @Michael______T -

JAKARTA, DISWAY.ID – Pihak Amerika segera kirim rudal Cluster Munitions ke Ukraina yang ledakannya seperti rudal Jericho Iron Man.

Hal tersebut diungkapkan oleh Joe Biden selaku Presiden Amerika bahwa pihaknya segera mengirimkan rudal Cluster Munitions ke Ukraina karena rudal biasa telah kehabisan stok.

"Ini adalah perang yang berkaitan dengan amunisi. Dan mereka kehabisan amunisi serta kita juga kekurangannya," kata Biden. 

BACA JUGA:Pengantin Hilang, Suara Fahmi Bergetar Relakan Anggi Istri 'Satu Hari' yang Kabur: Saya Serahkan

BACA JUGA:BRIN Bikin Aryanto Misel Muak Gegara Nikuba Mau Diotak-atik: 'Jujur Saya Mulai Enek Pas di Italia'

“Jadi, saya memberikan rekomendasi dari Departemen Pertahanan untuk tidak secara permanen, tetapi untuk memungkinkan masa transisi ini, sementara kami mendapatkan lebih banyak 155 senjata, peluru ini, untuk Ukraina,” katanya.

Biden mengatakan memberikan rudal Cluster Munitions keputusan yang sulit.

Presiden AS menambahkan bahwa rudal Cluster Munitions atau amunisi tandan diperlukan untuk meningkatkan kemungkinan serangan balasan Ukraina.

"Hal utama adalah mereka memiliki senjata untuk menghentikan Rusia, apakah itu mencegah Rusia menyerang Ukraina atau tidakn, saya pikir mereka membutuhkannya," katanya.

BACA JUGA:Aryanto Misel Tak Ambil Pusing Masalah Nikuba, Masih Ada 120 Inovasi dan Aditif Menaikan Octan BBM

BACA JUGA:Tak Mau Didanai, Aryanto Misel Lantang Tak Butuh Bantuan BRIN Dukung Nikuba: Saya Sudah Dibantai

Amerika pada hari Jumat secara resmi mengumumkan akan mentransfer rudal Cluster Munitions ke Ukraina, meskipun belum dikatakan secara pasti berapa banyak amunisi yang akan di kirimkan.

Farhan Haq selaku wakil juru bicara Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, mengatakan bahwa Sekjen PBB mendukung Konvensi Munisi Tandan dan menentang penggunaan senjata jenis ini di medan perang.

Rudal Cluster Munitions merupakan rudal yang dapat berisikan ratusan submunisi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: