Girder Box Jembatan Antelope Ambles? Corporate Secretary KCIC: Sebelum Pemasangan..

Girder Box Jembatan Antelope Ambles? Corporate Secretary KCIC: Sebelum Pemasangan..

girder Box di Jembatan Antelope Ambles?-Tangkapan Layar-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tol Becakayu Kalimalang, Bekasi viral di media sosial beberapa waktu lalu setelah disebut mengalami ambles.

Akan tetapi setelah dilakukan penelusuran informasi amblesnya Tol Becakayu Kalimalang itu jelas salah dan sama sekali tidak benar.

Tol Becakayu Kalimalang bukan ambles melainkan sedang dalam proses pemasangan.

BACA JUGA:Tiga Pemain Persebaya di Timnas Merapat ke Bandung, Siap Dimainkan Lawan Persib

BACA JUGA:Ganjar dan Anies Menguat di Rakernas Nasdem, Sebenarnya Ada Nama Capres Lain Lagi

Bahkan hal itu sebenarnya merupakan bagian dari proyek konstruksi kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang lokasiny amemang ada di kawasan Curug, Jatiasih, Kota Bekasi. 

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) merupakan perusahaan yang menangani langsung proyek konstruksi kereta cepat tersebut.

Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry telah mengkonfirmasi juga bahwa girder box memang terpasang di sekitar Jembatan Antelope.

Girder box merupakan bagian dari proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yangtelah dipasang untuk melengkapi 2.535 total girder box.

BACA JUGA:Kejahatan Khilafatul Muslim Diungkap, Irjen Pol Fadil Imran: Banyak yang Tak Menyadarinya

BACA JUGA:Puluhan Sekolah Terafiliasi Khilafatul Muslimin, Kemendikbudristek dan Kemenag Lalai!

Rahadian juga memantah kabar amblesnya Tol Becakayu, video yang beredar merupakan proses pemasangan yang masih sesuai dengan standar teknis.

"Sebelum pemasangan girder box, pihak kontraktor sudah melakukan sosialisasi dan komunikasi dengan Pemerintah Kota Bekasi dan warga sekitar. Komunikasi juga dijalin dengan pihak Dinas Perhubungan," ujar Rahadian dalam rilis resmi yang dikutip pada Kamis, 16 Juni 2022.

Girder box memang terlihat terlalu mepet ke bawah jalan, tetapi tetap bisa dilewati pengguna jalan dengan ketentuan tertentu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: