Kontruksi Rampung, Jalan Tol Becakayu Seksi 2A Siap Dioperasikan

Kontruksi Rampung, Jalan Tol Becakayu Seksi 2A Siap Dioperasikan

Jalan Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu atau Becakayu Seksi 2A siap dioperasikan seluruhnya. -BPJT-

JAKARTA, DISWAY.ID-Jalan Tol Bekasi - Cawang - Kp. Melayu atau Becakayu siap dioperasikan seluruhnya. Jalan Tol  yang dibangun dengan konstruksi layang (elevated) membentang dari wilayah Bekasi sampai wilayah Kampung Melayu dengan total panjang 16,77 Km.

Tol Becakayu diharapkan dapat memecah kemacetan yang kerap bertumpuk di Tol Jakarta - Cikampek. 

Khusus untuk Seksi 2A yang melintasi wilayah Jaka Sampurna – Kayuringin - Ujung Kayuringin - Margajaya juga diketahui telah selesai konstruksi secara keseluruhan.

BACA JUGA:Jalan Tol Semarang - Demak Seksi II Segera Diresmikan, Jalur Alternatif Hindari Macet Pantura

Dalam keterangannya BPJT menuliskan ruas tersebut sudah dilaksanakan Uji Laik Fungsi (ULF) dan Uji Laik Operasi (ULO) oleh tim evaluasi yang terdiri dari unsur Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, dan Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia.

Pelaksanaan Uji Laik Fungsi (ULF) dan Uji Laik Operasi (ULO) tersebut dilakukan dalam rangka memastikan semua spesifikasi teknis persyaratan dan perlengkapan jalan yang ada.

Diketahui, Jalan Tol Becakayu Seksi IB dan IC Cipinang – Jaka Sampurna telah rampung sejak tahun 2017. Jalan Tol Becakayu juga terkoneksi dengan Jalan Tol Ir Wiyoto Wiyono MSc via Gerbang Tol (GT) Pisangan yang sudah beroperasi sejak 2021 dan 2022 ini.

BACA JUGA:Daftar Jalan Tol yang Terpasang ETLE

Sebelum hadirnya Jalan Tol Becakayu, waktu tempuh dari Kota Bekasi menuju Jakarta sekitar dua jam perjalanan, kemudian setelah dioperasikannya Tol Becakayu perjalanan dari Bekasi ke Kampung Melayu dapat ditempuh menjadi lebih cepat hanya dalam waktu 20 - 30 menit saja.

Diharapkan Jalan Tol Becakayu seluruhnya dapat semakin mengurai kepadatan lalu lintas di wilayah Kalimalang dan sekitarnya, dan mengurai kemacetan di Jalan Tol Jakarta – Cikampek yang sering mengalami penumpukan volume kendaraan khususnya di Gerbang Tol Halim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: