Roy Suryo Polisikan Akun Pengunggah Meme Stupa Mirip Jokowi, Guntur Romli: Kalau Tahu Bermasalah, Mengapa...

Roy Suryo Polisikan Akun Pengunggah Meme Stupa Mirip Jokowi, Guntur Romli: Kalau Tahu Bermasalah, Mengapa...

Roy Suryo Polisikan Pengunggah Meme Stupa Borobudur Mirip Jokowi--Twitter/@KRMTRoySuryo2

JAKARTA, DISWAY.ID - Unggahan Pakar Telematika dan Multimedia Roy Suryo soal meme stupa candi Borobudur berwajah mirip Jokowi kini berbuntut panjang.

Roy Suryo kabarnya juga ikut melaporkan sejumlah akun media sosial yang diduga jadi yang pertama kali mengunggah meme tersebut. Hal itu terungkap dari unggahan Roy Suryo di akun Twitter pribadinya.

Dalam unggahan di Twitter, Roy Suryo pun menjelaskan kepada publik jika bukan dirinya dirinya yang menyunting unggahan stupa mirip Jokowi tersebut.

"Malam ini (Kamis, 16/06/22) Kuasa Hukum saya, Pitra Romadhoni Nasution SH MH, membuat LP ke Polda Metro Jaya utk Para Pengunggah Meme Awal sesungguhnya -yg digoreng2 BuzzerRp- "seolah2 Editan saya". Namun demikian secara gentle saya tetap Mohon maaf, khususmya kpd Ummat Budha," tulis Roy Suryo, dilansir dari @KRMTRoySuryo2, pada 17 Juni 2022.

BACA JUGA:Bejat! Ayah Kandung Rudapaksa 5 Anak Kandung dan 2 Cucu di Ambon

Mengenai hal tersebut, Guntur Romli yang merupakan kader PSI berikan tanggapannya di media sosial Twitter.

Gutur Romli sangat heran dengan pelaporan tersebut, pasalnya Roy Suryo juga sempat menyebarkan meskikupun akhirnya dihapus. 

"Roy Suryo harusnya juga melaporkan dirinya sendiri karena ikut menyebarkan, atau polisi menangkap dia krn ikut menyebarkan," tulis Guntur Romli, dilansir dari Twitter @GunRomli, pada 17 Juni 2022.

BACA JUGA:Catat, Berikut Jenis Obat yang Disarankan untuk Dibawa Jemaah Haji

"Kalau tahu meme itu bermasalah mengapa menyebarkan, itu sama saja dia tahu tiga cuil itu tahi ayam, tapi dia tetap makan & menawarkan ke orang lain," sambungnya.

Memang sebelumnya, setelah unggahan meme stupa mirip Jokowi ini muncul, publik pun heboh di media sosial Twitter hinga akhirnya Roy Suryo lamgsung menghapusnya dan berikan klarifikasi lengkap.

Roy Suryo mengaku hanya berniat untuk memberikan komentar terhadap kenaikan harga tiket masuk candi Borobudur saja, dan bukan menghinanya.

BACA JUGA:Wamenag Bereaksi Soal Meme Stupa Mirip Jokowi Unggahan Roy Suryo, Apa Pun Alasannya...

Soal gambar stupa berwajah Jokowi, Roy Suryo menyebut awlanya ada yang mention ke akun Twitternya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: