Demi Naik Haji Pria Asal Magelang Kayuh Sepeda ke Arab Saudi 7 Bulan Lebih, Perjuangannya Bikin Takjub!

Demi Naik Haji Pria Asal Magelang Kayuh Sepeda ke Arab Saudi 7 Bulan Lebih, Perjuangannya Bikin Takjub!

Demi Naik Haji Pria Asal Magelang Kayuh Sepeda ke Arab Saudi 7 Bulan Lebih--Instagram/@indonesiainjeddah

Dalam pertemuan tersebut, Fauzan bercerita tentang motivasinya bersepeda hingga ke Arab Saudi adalah keinginan kuatnya untuk beribadah Haji.

Tidak lupa juga berkisah seputar terjalnya perjalanan dari Indonesia hingga sampai ke Riyadh. Kuatnya tekad mengunjungi rumah Allah dan mengikuti ibadah haji menjadi motivasi bagi Fauzan untuk terus mengayuh sepeda.

BACA JUGA:Spanduk Foto Anies Baswedan Bersanding dengan Seluruh Presiden RI Diturunkan

Abdul Aziz Ahmad kemudian memberikan beberapa arahan di antaranya untuk menghubungi teknis haji KJRI (Konsul Jenderal RI) di Jeddah yang bertanggung jawab dalam penyelenggaraan ibadah haji warga negara Indonesia dan akan memberikan surat pengantar ke sana. 

Ia juga berpesan kepada Fauzan untuk menjaga kesehatannya mengingat cuaca di Arab Saudi saat ini adalah musim panas dengan suhu di atas 40 dan memperhatikan peraturan-peraturan yang ada di negara tersebut.

Dengan kehadiran Fauzan yang bersepeda dari Indonesia menuju Arab Saudi ini, Abdul Aziz Ahmad berpesan kepada Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya untuk menghubungkan kepada asosiasi-asosiasi pesepeda yang ada di Arab Saudi sebagai salah satu jalan diplomasi Indonesia-Arab Saudi melalui kegiatan berolahraga.

BACA JUGA:Mainsepeda Ajak Cyclist Nikmati Pemandangan dan Tantangan Tanjakan di Sulut KOM Challenge 2022

Diharapkan hal ini akan menjadi salah satu jalan Fauzan untuk bisa mendapatkan porsi haji dari Pemerintah Arab Saudi. 

PCIM Arab Saudi juga akan senantiasa berusaha membantu Fauzan dalam mewujudkan keinginannya untuk berhaji dan melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat selama keberadaannya berada di Arab

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: