Kartu Prakerja Gelombang 33 Resmi Dibuka, Simak Cara Daftarnya

Kartu Prakerja Gelombang 33 Resmi Dibuka, Simak Cara Daftarnya

Kartu Prakerja/ilustrasi-ilustrasi-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja resmi membuka pendaftaran program gelombang ke-33 sejak Jumat 17 Juni 2022 siang.

"Gas! Gelombang 33 sudah dibuka! Langsung klik 'Gabung Gelombang' di dahsboard kamu!" tulis PMO seperti dikutip dari akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Sebelumnya, peserta diminta untuk mendaftarkan diri. Selain itu, calon peserta harus membuat akun di situs resmi www.prakerja.go.id. 

BACA JUGA:FIFA Sidak Kesiapan Stadion di Indonesia Jelang Piala Dunia U-20, Begini Hasilnya...

Setelah itu, isi alamat email aktif, data Kartu Tanda Penduduk (KTP), data Kartu Keluarga (KK), dan nomor hp aktif.

Bila pendaftaran diterima dan akun sudah terverifikasi, selanjutnya calon peserta perlu mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar.

Kemudian, klik Gabung Gelombang dan klik pernyataan persetujuan yang ada. Lalu, verifikasi diri dengan foto e-KTP.

Pastikan foto terlihat jelas agar proses verifikasi diterima. Terakhir, verifikasi nomor handphone dan masukan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.

BACA JUGA:Dua Laga Persib Bandung Digeser ke Stadion Si Jalak Harupat, Tanpa Penonton!

Jangan lupa, memenuhi sejumlah syarat agar lolos mendaftar Kartu Prakerja. Yakni, calon peserta merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia di atas 18 tahun.

Selanjutnya, tidak sedang mengikuti pendidikan formal, bukan pejabat negara hingga perangkat desa, dan bukan penerima bantuan sosial lainnya dari pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: