Kronologi Avanza Terseret KA Lokomotif di Tambun, Ibu dan Anak Selamat

Kronologi Avanza Terseret KA Lokomotif di Tambun, Ibu dan Anak Selamat

Akibat kecelakaan, KA Lokomotif Argo Sindoro akhirnya berhenti di perlintasan Tambun karena body mobil masih tersangkut di muka kereta.-Tangkapal layar/infobekasi.coo-

BEKASI, DISWAY.ID-Seorang ibu dan anak berhasil menyelematkan diri dari insiden mobil tertabrak KA Lokomotif Argo Sindoro Nomor CC2061352 tujuan Semarang Tawang-Gambir, Selasa 21 Juni 2022.

Menurut beberapa saksi mata di lokasi, Avanza berwarna hitam itu datang dari arah Cikarang Kabupaten Bekasi. Setibanya di perlintasan Gang Walet Tambun, mesin mobil yang isinya 3 penumpang itu mati. 

Ibu dan anak lalu turun, buru-buru menyelamatkan diri sedangkan suaminya Rochim masih terus berupaya menyalakan mesin mobil. Mesin mobil tak kunjung menyala, kereta api cepat melaju melintas di titik kecelakaan. Peristiwa naas itu pun terjadi, KA Lokomotif secepat kilat menabrak Avanza. Rochim tak sempat menyelamatkan diri. Body mobil ringsek tersangkut di bagian muka kereta, terseret hingga sekitar 1,5 kilometer.


Avanza terseret KA Cepat sampai 1,5 kilometer. -Tangkapan layar/infojawabaratnews-

Sebelum kejadian, warga sekitar berusaha meneriaki penumpang Avanza agar lekas turun menyelematkan mobil. Tapi menurut saksi warga, hanya ibu dan anak yang turun namun suaminya masih di dalam mobil berupaya menghidupkan mesin.

BACA JUGA:Avanza Tertabrak Kereta Api Cepat Terseret 1,5 Kilometer, Penumpang Masih di Dalam Mobil

Video tabrakan maut itu pun viral di sosial media. Sementara PT KAI Daop 1 Jakarta sangat menyesalkan kejadian tersebut. Kejadian temperan mobil dengan KA Argo Sindoro mengakibatkan kerusakan pada sarana dan prasarana KA salah satunya kerusakan motor wessel.

"Tim KAI Daop 1 Jakarta bersama pihak-pihak terkait dan masyarakat melakukan evakuasi terhadap mobil yang masih tersangkut di lokomotif KA Argo Sindoro," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: