KA Pandalungan Kecelakaan Menjelang Stasiun Tanggulangin Sidoarjo

KA Pandalungan Kecelakaan Menjelang Stasiun Tanggulangin Sidoarjo

KA Pandalungan mengalami kecelakaan menjelang masuk stasiun Tanggulangin Sidoarjo. -Tangkapan layar facebook@ Terlalu Tuman-

JAKARTA, DISWAY. ID – Masih segar dalam ingatan peristiwa tabrakan antara KA Turangga tujuan Bandung dengan KA Komuter Line Bandung Raya di Cicalengka pada 5 Januari pagi, kembali terjadi kecelakaan kereta Minggu 14 Januari 2024.

Kali ini kereta KA Pandalungan mengalami kecelakaan menjelang masuk stasiun Tanggulangin Sidoarjo.

KA Pandalungan yang anjlok merupakan kereta tujuan Jember dengan nomor lokomotif CC 203 nyang terjadi pada pukul 07.57 WIB.

BACA JUGA:Minggu 14 Januari 2024 Memperingati Hari Apa?

BACA JUGA:Mahfud MD Sebut ‘Bodoh’ Rencana TKN Prabowo Gibran Laporkan Posko Pengaduan Kecurangan Pemilu: Itu Sudah Ada Sejak 2014

Akibat anjloknya KA Pandalungan relasi Gambir-Surabaya-Jember di Emplasemen Stasiun Tanggulangin, Sidoarjo membuat jalur kereta untuk sementara waktu belum dapat dilalui.

Pihak KAI menjelaskan jika pihaknya tengah berusaha untuk melakukan evakusi kereta yang mengalami musibah.


KA Pandalungan yang anjlok merupakan kereta tujuan Jember dengan nomor lokomotif CC 203 nyang terjadi pada pukul 07.57 WIB. -Tangkapan layar facebook @Info Masyarakat Krian -

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat KA Pandalungan yang akan memasukin stasiun tiba-tiba berjalan miring.

Miringnya posisi lokomotif tersebut dikarenakan posisinya yang muali keluar rel dan kereta berlahan mulai berhenti.

BACA JUGA:Heboh! Bocornya Rencana Penggunaan Dana Desa Untuk Pemenangan Salah Satu Paslon Pilres 2024, Sebut PJ Bupati, Dandim, Kapolres Hingga Kajari

BACA JUGA:Inul Daratista Teriak Pajak Hiburan Bakal Naik 40-75%: Pak Sandiaga Uno Saya Tunggu!

Dalam kecelakaan ini terlihat hanya bagian lokomotif saja yang keluar rel dalam posisi miring, seangkan gerbong persis setelah lokomotif masih berada di jalurnya.

Adapun jalur yang terganggu meliputi jalur dari Surabaya menuju Malang, serta Surabaya menuju Jember, Jawa Timur. 

Sedangkan perjalanan kereta yang terdampak antara lain KA (75A) Pandalungan relasi Gambir-Surabaya–Jember dan KA (432) Commuterline Penataran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: