Rochma Erviana Prastyawati Jemaah Haji Asal Indonesia Wafat Terserang Jantung, Dimakamkan di Uhud Madinah

Rochma Erviana Prastyawati Jemaah Haji Asal Indonesia Wafat Terserang Jantung, Dimakamkan di Uhud Madinah

Cuaca di Arab Saudi sangat panas, suhu mencapai 46 derajat celsius. Akibatnya, lantai halaman Masjid Nabawi juga terasa sangat panas, bisa menyebabkan kaki melepuh jika tidak menggunakan sandal atau sepatu.-Kemenag -Disway.id

MADINAH, DISWAY.ID – Innalillahiwainnailaihirojiun, telah berpulang ke Rahmatullah, Rochma Erviana Prastyawati di usia 62 tahun Selasa pukul 08.15 waktu Arab Saudi (WAS).

Rochma Erviana Prastyawati merupakan jemaah PT Goenawan Era Wisata yang tiba di Tanah Suci pada tanggal 18 Juni 2022.

Meninggalnya Rochma menambah daftar jemaah haji yang meninggal di Tanah Suci menjadi delapan orang.

Jemah asal Indonesia ini dikebumikan pukul 12.00 WAS. Jenazah dimakamkan di Pemakaman Uhud Kota Madinah oleh oleh tim Rumah Sakit Arab Saudi dibantu oleh Tim Dokter Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI).  

BACA JUGA:Ternyata Ini Isi Pembicaraan Presiden Jokowi dengan Megawati

Kepala Bidang Pengawas Haji Khusus PPIH Arab Saudi 1443 H/2022M Mujib Roni di Mekah mengatakan Rochma Erviana Prastyawati sebelum meninggal mengalami sesak napas sekitar pukul 07.40 WAS, Selasa 22 Juni 2022. 

Saat berada di dalam bus berencana hendak tur keliling kota Madinah. Rochma lantas diturunkan dari bus.

Selanjutnya Rochma dibawa ke kamar dengan diberikan bantuan oksigen serta dilakukan pemberian obat. Akan tetapi, dia tetap merasakan sesak napas.

Pukul 08.05 WAS dilakukan resusitasi namun yang bersangkutan tidak tertolong. Pada pukul 08.15 WAS tim ambulance emergency datang, kemudian memeriksa kondisinya namun Rochma telah meninggal dunia.

BACA JUGA:Hanya Ada di Indonesia, Terdakwa Kepemilikan Sabu 92 Kg Divonis Bebas, Majelis Hakim: No Comment!

Setelah berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait, antara lain, Kepala Daker Madinah, Konsul Haji, dan KKHI sampai keluar sertifikat kematian (CoD-Certificate of Death) dan KKHI membuat surat pengantar untuk penguburan jenazah.

Pada pukul 11.30 WAS jenazah dibawa ke RSAS dibantu oleh Tim Dokter KKHI untuk dilakukan pemakaman, lalu pukul 12.00 WAS jenazah dimakamkan di Pemakaman Uhud Kota Madinah. 

Kaki Melepuh

Cuaca di Arab Saudi sangat panas, suhu mencapai 46 derajat celsius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenag