Polisi Ungkap Kondisi Korban Kecelakaan Pesawat Susi Air

Polisi Ungkap Kondisi Korban Kecelakaan Pesawat Susi Air

Pilot Susi Air, Philip Mertenz masih dalam pencarian setelah sempat diserang KKB, Selasa 7 Februari 2023-Ilustrasi-Instagram

PAPUA, DISWAY.ID-Personel gabungan TNI-Polri berhasil evakuasi tujuh korban pesawat Susi Air yang mendarat darurat atau crash landing di wilayah Mimika, Papua.

Kondisi Pesawat Susi Air ,Pilatus Porter PC-6 PK BVM milik PT Asi Pudjiastuti Aviation mengalami rusak berat yang diakibatkan Crash Landing (Total Lost) pada posisi C0 4°02’54.00″S/136°43’06.00″E,” pada saat perjalanan dari Bandara Moses Kilangin Timika ke Duma, Distrik Dumadama Kab. Paniai.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan menyampaikan, tujuh korban ini langsung dilarikan ke RSUD Mimika untuk mendapat pertolongan lebih lanjut.

“Dari tujuh Korban, tiga penumpang dan pilot mengalami patah kaki sedangkan tiga lainnya mengalami luka-luka dan sekarang telah mendapatkan pengobatan di RSUD Kabupaten Mimika,” ungkap Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangan tertulis, Kamis 23 Juni 2022.

Ramadhan membeberkan, personel gabungan berhasil menemukan titik koordinat pesawat milik PT Asi Pudjiastuti Aviation ini di posisi Co 04°02’54.00″S/136°43’06.00″E.

BACA JUGA:Korban Kecelakaan Susi Air Selamat Susi Pudjiastuti Ungkap Rasa Syukur

Tim gabungan TNI-Polri bersama Basarnas, kata Ramadhan, langsung melaksanakan proses evakuasi menggunakan Helly TNI AU EC-725/HT-7202 dengan pilot Mayor Pnb Adam Hardiman. A.

“Pada pukul 12.06 Wit, Helly TNI AU EC-725/HT-7202 dengan membawa tujuh korban Accident Crash Landing (Total Lost) Pesawat Susi Air (Pilatus Porter PC-6) PK BVM milik PT. Asi Pudjiastuti Aviation,” ungkap Ramadhan.

BACA JUGA:Pesawat Susi Air Dikabarkan Kecelakaan di Papua, Kondisi Penumpangnya?

Lebih lanjut, setelah melaksanakan unboarding dari Helikopter, para korban langsung diarahkan dengan ambulan untuk menuju RSUD Kabupaten Mimika guna melakukan pengobatan dan pemulihan pasca kecelakaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: