Jelang Mudik Lebaran 2022, Pemesanan Tiket Sriwijaya Air di Bandara Soetta Naik 30 Persen

Jelang Mudik Lebaran 2022, Pemesanan Tiket Sriwijaya Air di Bandara Soetta Naik 30 Persen

Pesawat Sriwijaya Air.-ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Pemesanan Tiket Pesawat Sriwijaya Air mengalamai peningkatan sampai 30 persen di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Kenaikan deman tiket ini seiring bergulirnya periode Mudik Lebaran tahun 2022.

Direktur Niaga Sriwijaya Air Group, Henoch Rudi Iwanudin mengungkapkan, Hari Raya Idul Fitri merupakan musim puncak atau periode Peak Season bagi bisnis jasa transportasi, khususnya transportasi udara.

BACA JUGA: 8 Pos Pengamanan Bakal Disiagakan di Jalur Mudik Wilayah Kota Bekasi

Sehingga, sambung dia, pada periode Peak Season ini tentunya demand tiket pesawat terjadi peningkatan.

"Sampai saat ini peningkatan pembukuan terlihat sampai di angka 30 persen dari biasanya," ujar Henoch Rudi Iwanudin, Kamis 14 April 2022.

Dikatakan Rudi, pada periode libur lebaran ini tingginya permintaan pembelian tiket pesawat terjadi hampir semua tujuan atau destinasi.

BACA JUGA: Ingat, Tunjangan Hari Raya Pekerja Kena Pajak Penghasilan Lho!

Oleh karena itu, lanjutnya, pada periode Peak Season pihaknya akan maksimalkan harga jual guna menjaga revenue perusahaan, namun tetap terjaga dalam aturan tarif batas atas (TBA) yang berlaku.

"Jika dibanding dengan periode biasa, harga jual tiket menjelang lebaran ini dapat dikatakan sudah naik kurang lebih 20 persen," katanya.

Ia memprediksi, arus mudik lebaran tahun ini akan cukup tinggi, mengingat aturan dari pemerintah yang tidak lagi melarang mudik dan penetapan libur bersama lebaran.

BACA JUGA: Kapal Perang Rusia Berbobot 12 Ribu Ton Meledak, Ukraina Klaim Terkena Rudal Neptunus

"Perkiraan pergerakan arus mudik akan mencapai puncaknya di tanggal 28-30 April," ucapnya.

Agar calon pemudik tak berdesakan di tengah pandemi, ia juga mengungkapkan, bahwa berbagai upaya telah disiapkan oleh Sriwijaya Air Group salah satunya memindahkan layanan ke Terminal 1A.

Selain itu, tambah Rudi, Sriwijaya Air Group juga akan berkordinasi dengan pihak Angkasa Pura I dan II terkait persiapan arus mudik lebaran tahun 2022.

BACA JUGA: Rizal Armada: Lagu 'Saling Bantu' Terinspirasi Dari Salah Satu Hadist HR Muslim

"Berbagai upaya telah disiapkan dalam menghadapi mudik lebaran tahun ini, salah satu contohnya kita sudah memberikan layanan web check-in dan city check-in (di kantor perwakilan Sriwijaya Air dan NAM Air) guna mengurangi kepadatan penumpang di bandara," tandasnya. (Rikhi Ferdian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: