Mercedes Benz Bangun Pabrik Baterai Listrik di Amerika, Dukung Produksi SUV EQS Dalam Waktu Dekat

Mercedes Benz Bangun Pabrik Baterai Listrik di Amerika, Dukung Produksi SUV EQS Dalam Waktu Dekat

Mercedes Benz banggun pabrik baterainya di Amerika Serikat untuk dukung produksi seriSUV EQS.-netcarshow.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Terus mengembangkan kendaraan listriknya, Mercedes Benz banggun pabrik baterainya di Amreika Serikat.

Pabrik yang akan memberikan support untuk peningkatan produksi varian SUV EQS ini dibanggun di Tuscaloosa, Alabama.

Rencananya pabrikan asal Jerman ini akan segera mengantikan semua produksi kendaraan dengan mobil listrik pada 2030 mendatang.

Dirilis dari electrek.co, tentunya tujuan dari pembanggunan pabrik baterai ini nanti akan mendukung pabrikan mobil listrik dari Mercedes Benz di Amerika.

BACA JUGA:Keren! Keanu Reeves Bakalan Bangun Sepeda Motor Listrik di Perusahaanya ARCH Motorcycle Company

Meskipun Mercedes Benz belum memastikan kapan akan mulai produksi serta melepas SUV litrik yang dinamai EQS, namun Mercedes telah menyebarkan spesifikasinya.

Rencananya pabrik baru ini akan menyerap sebanyak 600 tenaga kerja untuk warga Alabama serta akan mendukung fasilitas produksi Mercedes-Benz di Tuscaloosa yang telah memproduksi SUV sejak 1997 lalu.

Pabrik di Tuscaloosa nantinya akan beroperasi dengan kapasitas penuh dalam meningkatkan produksi Mercedes-Benz EQS dan SUV EQE di AS.

BACA JUGA:Wow! Ditemukan Fosil dari Salah Satu Mamalia Bergigi Pedang Pertama di Dunia

Ola Kallenius selaku Ketua Dewan Manajemen Mercedes-Benz Group AG mengatakan bahwa pembukaan pabrik baterai baru di Alabama merupakan tonggak utama dalam perjalanan Mercedes Benz menuju kendaraan listrik penuh.

“Nantinya barik ini akan mendukung pabrikan Mercedes Benz dalam memproduksi mobil listrik lansiran Amerika, dimana Mercedes Benz sendiri telah beroperasi di negeri Paman Sam ini sejak 25 yahun lalu,” tambah Ola.

BACA JUGA:Pemilu Presiden ke 5 Timor Leste, Pertama Kali Diikuti 4 Kandidat Wanita dari 16 Peserta

Baterai lithium-ion untuk SUV EQS dan EQE dirakit di jalur produksi sepanjang sekitar 984 feet atau hampir 300 meter dengan lebih dari 70 stasiun kerja dengan proses yang babas dari CO2.

Mercedes telah membagikan spesifikasi dari SUV EQS, dimana pada bagian interior penumpang dapat menikmati hyperscreen melengkung 56 inci MBUX opsional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait