4 Kebiasaan Pagi Ini Ternyata Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Simpel Banget Loh

4 Kebiasaan Pagi Ini Ternyata Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Simpel Banget Loh

Prakiraan Cuaca Hari Ini di Jabodetabek---Pexels

Untuk membantu memulai hari Anda dengan baik, pertimbangkan sumber protein seperti telur, yogurt Yunani, keju cottage, kacang-kacangan, dan biji chia.

BACA JUGA:Luar Biasa Dahsyatnya Pahala Puasa Arafah dan Berkurban di Idul Adha

Minum banyak air

Memulai pagi Anda dengan satu atau dua gelas air adalah cara mudah untuk meningkatkan penurunan berat badan.

Air dapat membantu meningkatkan pengeluaran energi Anda, atau jumlah kalori yang dibakar tubuh Anda, setidaknya selama 60 menit.

Dalam satu penelitian kecil, minum 16,9 ons cairan (500 ml) air menyebabkan peningkatan rata-rata 30% dalam tingkat metabolisme.

Studi lain menemukan bahwa wanita kelebihan berat badan yang meningkatkan asupan air mereka menjadi lebih dari 34 ons (satu liter) per hari kehilangan tambahan 4,4 pon (2 kg) selama satu tahun, tanpa membuat perubahan lain dalam diet atau olahraga rutin mereka.

BACA JUGA:Buya Yahya Memperjelas Cara Patungan Kurban Idul Adha yang Tidak Sah, Bagaimana Ciri-cirinya?

Terlebih lagi, air minum dapat mengurangi nafsu makan dan asupan makanan pada beberapa individu.

Satu studi pada 24 orang dewasa yang lebih tua menunjukkan bahwa minum 16,9 ons cairan (500 ml) air mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi saat sarapan sebesar 13 persen.

Faktanya, sebagian besar penelitian tentang topik ini telah menunjukkan bahwa minum 34–68 ons (1–2 liter) air per hari dapat membantu menurunkan berat badan.

Memulai pagi Anda dengan air dan tetap terhidrasi dengan baik sepanjang hari adalah cara yang bagus untuk meningkatkan penurunan berat badan dengan sedikit usaha.

Timbang Berat Tubuh Anda

Menaikkan timbangan dan menimbang diri setiap pagi dapat menjadi metode yang efektif untuk meningkatkan motivasi dan meningkatkan pengendalian diri.

BACA JUGA:Buya Yahya Memperjelas Cara Patungan Kurban Idul Adha yang Tidak Sah, Bagaimana Ciri-cirinya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: