Fakta Baru! DPO Pelaku Penyekapan yang Menyamar Polisi di Jakarta Pusat Ditindak Secara Terukur, Dor...

Fakta Baru! DPO Pelaku Penyekapan yang Menyamar Polisi di Jakarta Pusat Ditindak Secara Terukur, Dor...

DPO pelaku penyekapan dan pencurian terhadap seorang perempuan di bawah umur, ditindak polisi secara terukur, dor!-Tangkapan Layarmerekamjakarta-Instagram

BACA JUGA:Datangi Polda, Istri Ungkap Kondisi Kesehatan Claudio Martinez

Tim Opsnal mendapatkan informasi terduga pelaku, di mana mobil Vios berwarna hitam yang dimiliki pelaku tengah terparkir di depan sebuah rumah di Kampung Bahari.

Lantas terduga pelaku kemudian melaju ke arah Jl. Raya Sunter, Tim Opsnal pun melakukan pengejaran terhadap mobil pelaku.

Dijelaskan Zulpan, sesaat setelah dilakukan pengejaran, pelaku kemudian mencoba untuk kabur, pengemudikan mobil Vios dengan kecepatan cukup kencang.

Bahkan pelaku sempat menabrak petugas kepolisian dan masyarakat yang coba untuk menghentikan pelaku.

BACA JUGA:6 Orang Tewas Ditembaki Saat Pawai Hari Kemerdekaan Amerika, Berondong Peserta dari Atas Atap

"Pada saat melakukan pengejaran mobil pelaku melaju dengan kencang dan menabrak beberapa kendaraan masyarakat serta menabrak beberapa petugas yang mencoba menghentikan mobil pelaku," jelas Zulpan.

Tak berhenti sampai di situ, merasa diburu dan berusaha kabur, pelaku lantas mengambil jalur berbeda, ia melawan arah hingga menyebabkan 13 kendaraan ditabrak pelaku.

"Pada saat melakukan pengejaran, pelaku melawan arah dan banyak menabrak korban-korban lain, kemudian pelaku jg tidak kunjung berhenti dan Tim Opsnal melakukan tindakan kepolisian yang terarah serta terukur untuk melumpuhkan pelaku," lanjutnya.

BACA JUGA:Pelaku Tabrak 13 Kendaran di Sunter Ternyata Konsumsi Sabu dan Bawa Air Softgun, Ini Kronologinya

Barang Bukti Diamankan

Polisi juga telah mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya 1 unit handphone iPhone 12 Pro milik korban yang dibawa pelaku, uang tunai Rp. 3.600.000, yang diambil pelaku dari korban.

Kemudian 1 buah tas merk pull&bear warna hitam milik korban yang dibawa pelaku, 1 buah dompet merk Louis Vuitton warna merah milik korban yang dibawa pelaku. 

Ada juga 4 lembar bukti penarikan di ATM CIMB Niaga yang dilakukan pelaku menggunakan Kartu ATM Korban.

Serta 1  pucuk Senjata Airsoftgun milik pelaku, 1 bilah karambit warna hitam milik pelaku, 1 unit mobil Toyota Vios warna Hitam yang digunakan pelaku, 1 buah plat Nopol B 999 RFP milik pelaku, 1 alat hisap narkoba jenis sabu-sabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: