Reaksi Tegas Akademisi NU Soal Kapitan Pattimura Beragama Islam, Klaim Ustaz Adi Hidayat Terbantahkan?

Reaksi Tegas Akademisi NU Soal Kapitan Pattimura Beragama Islam, Klaim Ustaz Adi Hidayat Terbantahkan?

Ternyata tidak hanya Ustaz Adi Hidayat yang mengungkapkan bahwa nama Pattimura adalah Ahmad Lussy, namun penulis Matthijs Sapija juga ungkap hal yang sama.--Twittter/@yaniarsim

"Obat dari kebodohan itu ilmu. Bukan iman. Beriman tanpa ilmu ya tetap aja gob**!," sambungnya.

Sebelumnya Video dakwah Ustaz Adi Hidayat ini viral dan diunggah oleh sejumlah akun di media sosial.

Salah satu akun Twitter yang turut mengunggah adalah @yaniarsim, pada 3 Juli 2022. Terkait unggahan ini banyak warganet di media sosial yang berikan tanggapan.

"Udah denger ini lama banget ada yg blng muslim atau kristen, kalo keturanan beliau ada sih tapi dari sisi kristen utk yg muslim aku belum pernah dengar keturunannya ada di negeri mana. 

"Jdi sebagai org maluku aku percaya beliau kristen sih" @yaniarsim.

"Malah banyak tokoh katolik/kristen yg dihilangkan nama depannya. Adisucipto harusnya Agustinus Adisucipto. Lalu Ignatius Riyadi, Albert Soegijapranata, Donald Izacus Panjaitan, Alexander Andries Maramis, Samuel Jacob Ratulangi, dll. Jadi islamophobia apa kristenphobia ya wkwkwk?," @RizkyRahardiann

"Waw baru tau jangan2 thomas alva edison itu nama aslinya ahmad alif edisun, walah makin skeptis gw ama sejarah yg ditulis para kafir komunis kapitalis remason iluminati dan sejenisnya," @BramBaskoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: