Sidang Putra Siregar dan Rico Valentino, Chandrika Chika Bersaksi Perannya di TKP

Sidang Putra Siregar dan Rico Valentino, Chandrika Chika Bersaksi Perannya di TKP

Chandrika Chika--Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID-Sidang kasus pengeroyokan yang menjerat Putra Siregar dan Rico Valentino digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 7 Juli 2022.

Sidang kali ini menghadirkan Chandrika Chika sebagai saksi.  Di dalam persidangan, Chandrika Chika menyampaikan kesaksian perannya terkait detik-detik peristiwa yang diduga pengeroyokan oleh Putra Siregar dan Rico Valentino.

Peristiwa itu terjadi di kafe kawasan Jakarta Selatan. Chandrika Chika mengakui dirinya berada di sana ketika peristiwa itu terjadi.

Menurut Chika, dirinya berada di sana untuk menemui sahabat yang hendak pergi ke luar negeri.

Selain itu, dalam kesaksian Chandrika Chika juga disebutkan bahwa dirinya tidak sengaja bertemu dengan Nabila Maharani di lokasi kejadian. Karena sudah lama tidak bertemu, Chika sempat berpelukan dengan Nabila Maharani.

BACA JUGA:Kasus Bos PS Store Putra Siregar, Polisi Periksa Chandrika Chika

“Kami sudah lama enggak bertemu, berpelukan,” kata Chandrika Chika. Setelah bertemu Nabila, perempuan berusia 19 tahun itu mengaku mendengar keributan.

Chandrika Chika melihat pria yang diduga Rico Valentino memukul Nur Alamsyah. “Tiba-tiba ada yang datang, menonjok teman aku,” jelasnya. Chandrika Chika kaget lalu mundur ke belakang lantaran adanya kejadian tersebut.

Sebelumnya, Putra Siregar dan Rico Valentino diduga terlibat kasus pengeroyokan di sebuah kafe kawasan Jakarta Selatan pada 2 Maret 2022.

Keduanya lantas dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan oleh seorang berinisial N atas dugaan pengeroyokan.

Putra Siregar dan Rico Valentino telah didakwa dengan pasal alternatif. Pertama Pasal 170 ayat (1) KUHP, Atau Kedua Pasal 351 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. 

Dia kemudian melihat Putra Siregar mendekati kerumunan untuk memisahkan orang yang sedang ribut. Mantan kekasih Thariq Halilintar itu mengaku tidak tahu apakah Putra Siregar memukul atau tidak.

“Enggak tahu, dia memisahkan, cuma terdorong,” tambah Chandrika Chika.(jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: