Sambut Ajaran Baru Google Indonesia Bagikan Kiat dalam Memanfaatkan Fitur Bagi Anak dan Orang Tua

Sambut Ajaran Baru Google Indonesia Bagikan Kiat dalam Memanfaatkan Fitur Bagi Anak dan Orang Tua

Ilustrasi: Google-Pixabay/@Firmbee-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Perusahaan teknologi Google Indonesia membagikan sejumlah kiat dalam memanfaatkan fitur-fiturnya bagi anak dan orang tua dalam menyambut tahun ajaran baru.

"Tahun ini, pengalaman kembali ke sekolah terasa sangat berbeda. Namun, di mana pun para murid belajar, baik di rumah, di sekolah, maupun keduanya, kami telah menyediakan berbagai referensi serta Toolkit untuk Keluarga dan Wali Murid," kata Google Indonesia melalui siaran pers yang diterima di Jakarta pada Jumat 8 Juli 2022.

Fitur Google Search dapat digunakan siswa untuk membantu mengerjakan pekerjaan rumah. Untuk mata pelajaran ilmiah seperti STEM (Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika).

BACA JUGA:Info Lokasi Akan Dihapus Google, Ternyata Ini Penyebabnya

Google Search akan menampilkan penjelasan untuk menjawab soal, disertai petunjuk terperinci untuk mengerjakan persamaan matematika yang rumit, dan informasi lengkap terkait konsep dasar.

Fitur lainnya yang dapat dimanfaatkan adalah Socratic dan Google Lens.

Dengan kedua alat ini, cukup foto persamaan yang ingin diselesaikan dan akan langsung muncul informasi yang dapat membantu murid.

Seperti, langkah-langkah untuk menyelesaikan soal, dan juga penjelasan terperinci untuk membantu pengguna memahami konsep penting dari soal tersebut.

BACA JUGA:Google Harus Bayar Rp 7,4 Miliar ke Politisi Ini, Pencemaran Nama Baik dan Ikut Sebar Fitnah

Bagi orang tua, tab khusus untuk anak-anak tersedia di Google Play guna membantu menyeleksi konten yang cocok untuk anak.

Tab ini dipenuhi dengan aplikasi yang telah "Disetujui oleh pengajar" serta dapat memperkaya pengetahuan dan menghibur anak-anak.

Aplikasi-aplikasi tersebut diberi penilaian (rating) berdasarkan banyak faktor, seperti kesesuaiannya dengan umur anak, kualitas pengalaman saat aplikasi tersebut digunakan, serta unsur pengayaan dan hiburan.

Bulan ini, Google Play juga akan menampilkan berbagai aplikasi untuk siswa dari segala usia agar lebih antusias menyambut tahun ajaran baru; mulai dari aplikasi bimbel SD-SMA, hingga aplikasi untuk belajar membuat bisnis daring.

BACA JUGA:Sopir Ikuti Google Maps, Tronton Muatan Hebel Terguling Masuk Jurang di Banjarnegara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: