8 Kebiasaan yang Tanpa Sadar Bisa Menyebabkan Sakit Punggung

8 Kebiasaan yang Tanpa Sadar Bisa Menyebabkan Sakit Punggung

Ilustrasi. Sakit punggung-Kevin120415-Pixabay

3. Duduk di kursi yang tidak mendukung

"Duduk terlalu lama, sering di kursi dengan dukungan yang buruk dan yang sangat tidak nyaman, pasti bisa menjadi kontributor yang signifikan untuk sakit punggung," kata Dr. Grant D. Shifflett, ahli bedah tulang belakang ortopedi untuk DISC Sports & Spine Center di California.

Dia menyarankan untuk berinvestasi dalam perabot kantor yang ergonomis, serta “duduk dengan inti netral, penyangga pinggang, pijakan kaki, memiliki penyangga pergelangan tangan yang baik untuk keyboard dan mouse, mendapatkan meja duduk atau berdiri yang dapat diubah, dan menjaga layar komputer tetap menyala. tingkat mata.”

Istirahat singkat dapat membantu mencegah sakit punggung jika Anda bekerja di meja sepanjang hari.

4. Memilih untuk tidak istirahat walau sebentar

“Pekerja meja rata-rata saat ini menggunakan laptop dan menghabiskan berjam-jam di keyboard, yang menyebabkan kelelahan kumulatif pada otot pendukung tulang belakang,” kata Sridhar Yalamanchili, terapis fisik dengan Atlantic Spine Center di New Jersey.

Dia menyarankan untuk mengambil "istirahat mini yang terdiri dari peregangan sederhana untuk otot punggung, leher, dan dada."

5. Kurang jalan kaki

“Tulang belakang manusia dirancang untuk bergerak,” kata Dr. Neel Anand, seorang profesor bedah ortopedi dan direktur trauma tulang belakang di Cedars-Sinai Spine Center di Los Angeles. 

“Antara waktu yang kita habiskan untuk tidur dan penambahan delapan jam hari kerja dalam posisi duduk bagi banyak orang, tak heran tulang belakang kita menjerit kesakitan. Banyak dari kita menghabiskan sebagian besar waktu dalam sehari untuk tidak bergerak.”

6. Lupa melakukan peregangan

Apakah punggung Anda terasa kencang dan pegal setelah berolahraga? Peregangan dapat membantu.

“Peregangan setiap hari adalah cara terbaik untuk mencegah sakit punggung dan kejang,” kata Anand. “Tidak perlu yoga, tetapi Anda harus meregangkan punggung, kaki, lengan, dan leher Anda setiap hari.”

Memperkuat otot inti Anda akan membantu mengurangi risiko cedera punggung atau nyeri.

7. Menggunakan bantal yang salah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: