Sakit Punggung Ternyata Bisa Diobati dengan Buah Alpukat, Begini Kata Dokter

Sakit Punggung Ternyata Bisa Diobati dengan Buah Alpukat, Begini Kata Dokter

Buah alpukat-Pixabay -Pixabay.com

JAKARTA, DISWAY.ID - Sakit punggung biasa terjadi dan biasanya bukan pertanda sesuatu yang serius karena cenderung bisa membaik dalam jangka waktu beberapa hari atau minggu.

Beberapa ahli percaya dengan makan makanan tertentu dapat membantu meringankan gejala yang menyakitkan. salah satunya denganmenambahkan alpukat ke dalam makanan Anda dapat membantu mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan.

Sakit punggung, terutama di punggung bawah, sering terjadi, tetapi tempat lain yang juga biasa dialami orang lain termasuk punggung atas, dan di sisi kiri dan kanan mereka.

BACA JUGA:Kualitas Sperma Pria Bisa Meningkat Jika Rajin Makan Toge? Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Peringati Tahun Baru Islam, Firli Bahuri: Manusia yang Berperilaku Koruptif Termasuk Golongan Tak Beriman

Dalam sebagian besar kasus, rasa sakit tidak disebabkan oleh sesuatu yang serius dan biasanya akan membaik seiring berjalannya waktu.

Dokter umum dapat memeriksa punggung Anda dan mendiskusikan kemungkinan perawatan, tetapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meredakannya.

NHS merekomendasikan untuk tetap aktif, melakukan latihan punggung dan peregangan, dan mengonsumsi obat penghilang rasa sakit.

Akan tetapi para ahli lain mengatakan menambahkan makanan tertentu ke dalam makanan Anda dapat membantu meringankan rasa sakit.

BACA JUGA:KPU Beberkan Catatan Terkait Anggaran Pemilu Serentak 2024

BACA JUGA:LPSK Telah Lakukan Penilaian Psikologis Bharada E, Hasilnya?

Ahli gizi Dr Josh Axe mengatakan di situsnya bahwa diet anti-inflamasi tinggi kolagen adalah kuncinya.

"Jika Anda ingin meningkatkan kesehatan sendi dan otot secara keseluruhan, mempertahankan berat badan yang sehat, menurunkan peradangan, dan mencegah sakit punggung kembali di masa depan, mengonsumsi makanan yang sehat dan menyembuhkan adalah kuncinya," ucap Dr. Josh, dikutip dari laman Daily Express.

Salah satu jenis makanan yang direkomendasikan untuk dapat menghilangkan rasa sakit punggung adalah makanan kaya potasium, salah satunya adalah alpukat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: