8 Kebiasaan yang Tanpa Sadar Bisa Menyebabkan Sakit Punggung

8 Kebiasaan yang Tanpa Sadar Bisa Menyebabkan Sakit Punggung

Ilustrasi. Sakit punggung-Kevin120415-Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID-8 Kebiasaan yang tanpa sadar bisa menyebabkan sakit punggung.

Menurut American Association of Neuromuscular & Electrodiagnostic Medicine,  Sakit punggung tidak nyaman dan, sayangnya, sangat umum 4 dari 5 orang dewasa akan mengalami nyeri punggung bawah di beberapa titik.

Jika punggung bagian atas, tengah, atau bawah Anda sakit, perilaku ini mungkin penyebabnya.

Sakit punggung dapat disebabkan oleh berbagai kebiasaan gaya hidup, seperti bekerja di meja, melihat ponsel, dan banyak lagi.

BACA JUGA:Vaksin Booster Akan Jadi Syarat Kegiatan Masyarakat Masuk Fasilitas Umum

Melansir Huffpost, Senin 11 Juli 2022 berikut ini adalah 10 kebiasaan yang tanpa sadar dapat menyebabkan sakit punggung. 

1. Postur tubuh yang membungkuk

Postur tubuh yang buruk adalah salah satu penyebab utama sakit punggung.

“Duduk membungkuk memberi tekanan pada punggung bagian bawah dan dapat menyebabkan rasa sakit dan kejang karena perubahan kelengkungan tulang belakang yang normal,” kata Dr. Febin Melepura, direktur medis di Klinik Manajemen Cedera & Nyeri Olahraga NYC.

Membungkuk di depan komputer Anda, misalnya, dapat menyebabkan "perubahan postur normal tulang belakang kita," kata Melepura. 

Jika postur ini dilakukan dalam jangka waktu yang lama, dapat menyebabkan sakit punggung "karena tekanan berkepanjangan yang diberikan pada cakram tulang belakang," tambahnya.

2. Melihat ponsel Anda

Melihat ke bawah ke ponsel Anda (atau tablet atau buku) dapat menyebabkan "sakit / ketidaknyamanan punggung dan leher bagian atas.

Ini bisa membuat tulang belakang dan otot punggung atas bekerja ekstra untuk mencoba dan mencegah kepala melangkah lebih jauh ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: