Supir dan Kernet Truk Kecelakaan Maut di Cibubur Ditetapkan Sebagai Tersangka, 10 Orang Meninggal Dunia

Supir dan Kernet Truk Kecelakaan Maut di Cibubur Ditetapkan Sebagai Tersangka, 10 Orang Meninggal Dunia

Kombes Pol Endra Zulpan mengungkapkan jumlah korban juga mengatakan bahwa supir dan kernet truk kecelakaan maut di Cibubur ditetapkan sebagai tersangka.-m.ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID – Polda Metro Jaya mengungkapkan supir dan kernet truk kecelakaan maut di Jalan Transyogi Gunung Putri, Bogor atau Jalan Alternatif Cibubur pada Senin 18 Juli 2022 kemarin sebagai tersangka.

Hal ini dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan sekaligus mengungkapkan jumlah korban kecelakaan maut tersebut.

Kombes Pol Zulpan mengatakan bahwa supir dan kernet truk kecelakaan maut di Cibubur ditetapkan sebagai tersangka yang sebelumnya telah diamankan.

"Terkait laka di Cibubur kemarin, dalam hal ini Polda Metro Jaya telah melakukan penanganan olah TKP, termasuk membantu para korban." ujar Kombes Zulpan kepada wartawan, Selasa 19 Juli 2022.

"Kemudian sampai hari ini data yang kita dapat dari kejadian tersebut korban meninggal dunia ada 10 orang. Kemudian 10 orang ini hari ini bisa saya sampaikan sudah berhasil di identifikasi dan juga dari pihak Ditlantas Polda Metro Jaya  telah komunikasi dengan keluarga korban terkait pengurusan jenazah," jelasnya.

BACA JUGA:Brigadir J Dimata Sang Ayah, Sniper yang Masih Tidur di Bawah Ketiak Ibu Hingga Perkenalan dengan Ferdy Sambo

BACA JUGA:Putin Sindir Amerika Serikat dan Negara Barat: Kalian Gagal Membuat Kami Menderita

Kombes Zulpan juga menjelaskan terkait penanganan kasus ini akan dilakukan penegakkan hukum yang tegas dan berkeadilan terhadap supir yang akibat kelalaian mengakibatkan jatuhnya korban.

"Penyidik dari Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya dan Satlantas Polres Bekasi Kota telah menetapkan 2 orang tersangka terkait kasus ini," ungkap Kombes Zulpan.

"Pertama terhadap saudara Supadi (S) yakni supir truk tangki BBM tersebut. Kedua Kasira (K), ini kenek truk tangki BBM tersebut," tambahnya.

BACA JUGA:Kasus Tewasnya Brigadir J di Rumah Irjen Sambo Kini Dilimpahkan ke Polda Metro Jaya, Bareskrim?

BACA JUGA:Sopir Angkot Nekat Keroyok Danyonif 310/Kidang Kencana, Begini Nasibnya Sekarang

Kombes Zulpan juga mengatakan, dugaan sementara penyebab kejadian ini adalah rem blong, tapi tentunya pihak Ditlantas Polda Metro Jaya dibantu Korlantas Polri akan lakukan olah TKP lebih mendalam.

"Kita akan menurunkan tim TAA (Traffic Accident Analysis) agar menemukan penyebab kongkrit akibat kejadian yang sangat kita sesalkan ini dan kita juga ikut berduka," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: