Pipa Gas Bocor di MT Haryono Diduga Dampak Pengeboran Proyek Waskita, Polda Metro Jaya: Lalin Kini Lancar

Pipa Gas Bocor di MT Haryono Diduga Dampak Pengeboran Proyek Waskita, Polda Metro Jaya: Lalin Kini Lancar

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Endra Zulpan-M. Ichsan -

JAKARTA, DISWAY.ID-- Polda Metro Jaya menjelaskan peristiwa terjadinya kebocoran pipa gas di Jl MT Haryono, depan Halte Cawang, Kelurahan Tebet Timur, Jakarta Selatan sudah teratasi.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, peristiwa tersebut terjadi pada hari Rabu, 20 Juli 2022 sekitar jam 11.00 Wib. 

"Diduga peristiwa pipa gas tersebut bocor karena terkena dampak pengeboran proyek Waskita, dan kebocoran segera di tindak lanjuti oleh proyek waskita dan pihak PGN (Pertamina Gas Negara)," ujar Kombes Zulpan.

BACA JUGA:Kejanggalan Tewasnya Brigadir J Semakin Kuat, Terdapat Bekas Lilitan di Leher, Pengacara: Mungkin Pakai Kawat

Kombes Zulpan mengatakan, pada pukul 11.15 WIB petugas Tim Penanganan Gangguan (TPG) PT. PGN telah mengamankan area sekitar dari aktivitas warga dengan memasang safety line.

"Petugas juga dalam proses identifikasi dampak kejadian serta rencana perbaikan sesegera mungkin.

"PT PGN Tbk juga telah berkoordinasi bersama pihak terkait untuk mengidentifikasi pelanggan yang terdampak dan memastikan kondisi infrastruktur dan perimeter sekeliling lokasi dalam keadaan aman," jelasnya.

"Kemudian pukul 11.40 WIB pipa yang bocor tersebut selesai ditangani oleh pihak PGN, sampai sekarang kondisi sudah kembali kondusif," tambahnya.

BACA JUGA:Kapolres Jaksel dan Karo Paminal Divpropam Dinonaktifkan Menyusul Ferdy Sambo Buntut Tewasnya Brigadir J

Kombes Zulpan juga menerangkan bahwa pada pukul 11.10 Wib arus lalulintas ke Cawang sempat ditutup imbas kebocoran pipa gas tersebut.

"Untuk penyebab kejadian sampai masih dalam proses investigasi bersama aparat namun diduga disebabkan aktifitas pihak ketiga dalam pembangunan Koneksi Halte Transjakarta - KRL - LRT). Dan Lalin dapat dibuka kembali pada pukul 11.21 WIB," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: