Petrus Sebut Isu Ferdy Sambo Jadi Pelaku yang Membunuh Brigadir J Sangat Bahaya: Jangan Sampai..

Petrus Sebut Isu Ferdy Sambo Jadi Pelaku yang Membunuh Brigadir J Sangat Bahaya: Jangan Sampai..

Petrus Sebut Bahaya Isu Ferdy Sambo Jadi Pembunuh Brigadir J-Rohani Simanjuntak-Facebook

JAKARTA, DISWAY.ID - Koordinator Pergerakan Advokat (Perekat) Nusantara, Petrus Selestinus seluruh pihak di media sosial perlu berhati-hati dalam menyebut Ferdy Sambo sebagai pelaku pembunuh Brigadir Joshua atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Dengan adanya narasi seperti itu, Petrus menganggap bahwasannya hal itu sudah termasuk ke dalam berita bohong atau hoax yang terus berulang kali diproduksi.

Selain itu Petrus juga menyoroti beberapa sumber yang dikaitkan dalam narasi itu juga masih belum bisa dipertanggung jawabkan dengan baik.

BACA JUGA:Penuh Misteri, Ada Orang yang Tiba-tiba Mengaku Sebagai Pembunuh Brigadir J: Inisial yang Pertama...

BACA JUGA:Sedih, Brigadir J Sempat Belikan Ini Khusus untuk Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Sebelum Tewas Ditembak

Petrus menilai, justru saat ini masyarakat seakan terus dipaksa menerima mentah-mentah informasi yang sama sekali tidak berdasar.

"Karena sudah digiring Irjen Ferdy sebagai pelaku, dan terlibat pembunuhan yang dilakukan secara berencana," ujar Petrus, Jumat 22 Juli 2022.

"Padahal Polri belum menetapkan tersangkanya. Jangan sampai pemberitaan di medsos ini sudah menghakimi Irjen Ferdy dan institusi Polri," sambungnya.

Meski tetap mengapresiasi kontrol yang kuat dari masyarakat terhadap kinerja Polri di media sosial, tetapi kalau informasi tak berdasar terus datang secara berlebihan maka bisa masuk ke kategori penghukuman sesat.

BACA JUGA:Isu Bharada E Mengaku Disuruh Seseorang untuk Tembak Mati Brigadir J Mencuat, Benarkah? Faktanya...

BACA JUGA:Begini Gaya Bharada E Saat Tembak Mati Brigadir J di Rumah Irjen Pol Ferdy Sambo, Semua Terungkap Jelas!

Demi meminimalisir hal tersebut, maka Petrus meminta seluruh pihak bisa tetap menjunjung tinggi asas praduga tidak bersalah.

Pengacara pihak keluarga Brigadir J juga diberikan imbauan oleh Petrus agar bisa lebih fokus menyerahkan bukti-bukti yang dimiliki ke penyidik, dan bukan malah dibocorkan ke publik.

"Ini bahaya, seandainya Ferdy Sambo tidak terbukti sebagai pelaku, siapa yang bertanggung jawab ini nanti?," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: