Pesan Haru Anies Baswedan ke The Jakmania saat Launching JIS

Pesan Haru Anies Baswedan ke The Jakmania saat Launching JIS

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan sambutan saat Grand Launching JIS, Jakarta Utara, Minggu, 24 Juli 2022.-Istimewa-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan penuhi janji tentang membangun stadion yang diucapkan lima tahun lalu kepada The Jakmania. 

Anies Baswedan mengatakan bahwa dukungan yang diberikan langsung dari The Jakmania merupakan modal awal dari tahapan pembangunan stadion megah tersebut. 

"Modal utama untuk bisa bekerja membangun stadion ini adalah dukungan yang luar biasa dari The Jakmania," ujar Anie Baswesan dalam sambutannya, Minggu, 24 Juli 2022.

"Dari mulai saat direncanakan dan janji itu diungkapkan 5 tahun yang lalu, yaitu membangun stadion dan the Jakmania bersedia mempercayai janji itu," tambahnya. 

BACA JUGA:Tribun Utara Stadion JIS Roboh, Ketua Umum The Jakmania Angkat Bicara

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengucapkan terima kasih kepada The Jakmania yang telah mengawal janji tersebut sehingga stadion yang berstandar Internasional itu bisa dipenuhi langsung oleh suporter Persija. 

"Kepada the Jakmania, stadion ini telah tuntas. Tahun 2018, saat kita memenangkan kejuaraan itu kita berkumpul di Balai Kota dan pada waktu itu saya sampaikan pesan tentang kesebelasannya kelas dunia, supporternya kelas dunia dan insya Allah stadionnya kelas dunia, " kata Anies. 

Ia pun berharap di akhir-akhir masa jabatannya ini, The Jakmania bisa menjadi supporter yang teladan serta menjadi penyemangat para pemain Persija. 

"Terakhir, sebagai penutup hari ini saya menyerahkan JIS kepada The Jakmania, kepada warga Jakarta, dan kepada Indonesia, jagalah tempat ini dengan sebaik-baiknya. Ini adalah rumah kita, ini adalah tempat yang mempersatukan kita," tandasnya. 

Diberitakan sebelumnya bahwa pagar besi pembatas penonton Jakarta International Stadium (JIS) mengalami kerusakan. 

BACA JUGA:Mengenal Alca Octaviani yang Resmi Jadi Istri Bintang Emon, Ternyata Punya Profesi Tak Kalah Mentereng

Pagar pembatas JIS yang ambruk ini berlokasi di area tribun yang ditempati oleh para pendukung Persija, The Jakmania. 

Kerusakan yang terjadi sekitar pukul 5 sore itu, seolah bertolak belakang dengan pernyataan Anies tentang JIS yang berstandar Internasional. 

Beruntung tidak ada korban luka dalam insiden robohnya pagar JIS dan sejumlah personel serta anggota Jakmania bergegas untuk menjaga area pagar agar penonton tetap tertib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: