Penggiringan Motif Pembunuhan Brigadir J Sengaja Dimainkan, Praktisi: Polisi Sukses Bikin Publik Bingung

Penggiringan Motif Pembunuhan Brigadir J Sengaja Dimainkan, Praktisi: Polisi Sukses Bikin Publik Bingung

Brigadir J bersama Irjen Pol Ferdi Sambo dan Istri Putri Chandrawathi.-Foto: Dok/Ilustrasi: Syaiful Amri-disway.id

BACA JUGA:Misteri Kedekatan Putri Chandrawati dengan Brigadir J Bisa Terungkap di Sini 

Advokat ini pun menambahkan, saat ini pembunuh Brigadir J tidak atau belum ditetapkan sebagai tersangka. Korbannya belum diperiksa dan dimintai keterangan.

“Kok sibuk banget Kadiv Humas dan Karo Penmas menyebut berulangkali ini adalah kasus pelecehan seksual, lalu melang publik agar jangan berpendapat yang disebut spekulasi. Lucu sekali,” timpal Syamsul Arifin. 

Tidak bisa dipungkiri, sambung Syamsul Arifin, masyarakat kini terjebak di antara penggiringan motif dan penetapan tersangka peristiwa pembunuhan Brigadir J. Sedangkan orang-orang yang menjadi saksi pembunuhan itu masih ‘bersembunyi’ di antara kekuatan yang dimiliki.

“Jika benar kasus ini bermotif pelecehan, mengapa korban tidak bicara. Saya rasa tidak cukup hanya meminta perlindungan dari LPSK. Toh LPSK juga minta perlindungan dengan polisi,” tandas Syamsul Arifin.

BACA JUGA:Pengakuan Irjen Ferdy Sambo dan Putri Chandrawati Kunci Menjawab Misteri Penembakan Brigadir J 

“Sampaikan kapan mau ditutupi. Sampaikan saja ke publik apa adanya. Ini soal kebenaran lho. Itu pun kalau benar ya. Kalau bohong wah gawat. Termasuk Irjen Pol Ferdy Sambo, harus pula berani keluar dan memberikan statement. Publik butuh juga pernyataannya yang lantang seperti video yang beredar sebelum dirinya dicopot,” timpalnya. 

Pernyataan Irjen Pol Ferdy Sambo

Irjen Pol Sambo kembali bikin geger dengan memberikan pernyataan terkait penegakan aturan yang berkaitan dengan pelanggaran asusila atau perbuatan pidana yang mencoreng institusi.

Sambo dengan tegas pula menyatakan, penindakan tegas itu sampai pada pemecatan anggota yang melanggar ketentuan, aturan, UU maupun norma yang berlaku.

BACA JUGA:14 Kejanggalan Kematian Brigadir J Diungkap Kamaruddin Simanjutan, Ini Baku Tembak atau Disiksa?

Pada rilis yang disampaikan Kapolri, kata Sambo, disampaikan oleh bahwa Polri tidak akan segan-segan untuk melakukan penegakan hukum yang tegas dan keras apabila anggota melakukan tindakan yang mencoreng nama baik institusi.

“Saya implementasikan itu dengan melaksanakan proses penyelidikan dan penegakan aturan secara objektif, khusus pelanggaran masalah narkoba, asusila terhadap perempuan dan anak yang mencoreng nama baik institusi,” tegas Sambo.

Oleh karena itu, kata dia, harus dilakukan ini secara objektif sehingga dapat melakukan tindakan secara tegas dan keras sampai dengan pemecatan.

Karena masih banyak anggota yang berperilaku baik, masih banyak anggota yang berprestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: