Organ Brigadir J Dibawa ke Jakarta Untuk Autopsi Ulang, Kuasa Hukum Beri Penjelasan

Organ Brigadir J Dibawa ke Jakarta Untuk Autopsi Ulang, Kuasa Hukum Beri Penjelasan

Jhonson Panjaitan yang mengatakan bahwa beberapa bagian organ Brigadir J yang dibawa untuk memeriksaan lebih detil.-Jambi independent-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam melakukan autopsi ulang Brigadir J, beberapa organ Brigadir J di bawa ke Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan oleh kuasa hukum keluarga Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat, Jhonson Panjaitan yang mengatakan bahwa beberapa bagian organ Brigadir J yang dibawa untuk memeriksaan lebih detil.

Jhonson menambahkan bahwa dibawanya organ Brigadir J ke Jakarta tersebut sebelumnya telah dibicarakan oleh tim forensik Mabes Polri dengan tim independen serta pihak perwakilan keluarga.

Adapun bagian organ Brigadir J yang di bawa ke Jakarta adalah bagian yang di dicurigai akibat penganiayaan, di mana sebelumnya menurut kepolisian bahwa Brigadir J tewas oleh Bharada E akibat aksi Polisi Tembak Polisi di rumah Ferdy Sambo.

BACA JUGA:Terbongkar Penyebab Ibu Brigadir J Nangis Histeris Sebut Nama Putri Candrawathi Jelang Otopsi: Di Mana Kamu..

BACA JUGA:Perlunya Kepemimpinan Akal Sehat di PBNU

"Beberapa organ tubuh Brigadir J akan dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan karena di Jambi tidak bisa dilakukan," ucap Jhonson Panjaitan di Jambi, Rabu 27 Juli 2022.

Dalam pelaksanaan autopsi ulang Brigadir J dilakukan oleh berbagai pihak  yang diantaranya dari TNI, perguruan tinggi dan dokter perwakilan keluarga yang ditunjuk.

"Kami melibatkan berbagai pihak dalam autopsi ulang Brigadir J agar hasil autopsi ulang Brigadir J akan transparan sehingga bisa terungkap kasus ini dengan sebenarnya apa penyebab kematiannya," tambah Jhonson.

BACA JUGA:Warga Dukuh Atas Protes Keras Lokasi Citayam Fashion Week Selalu Macet: Kasihan Warga Sini Jadi Korban!

BACA JUGA:Tembakan Jarak Dekat Jadi Petunjuk Komnas HAM Ungkap Kematian Brigadir J

Sedangkan dalam pelaksanaan autopsi ulang Brigadir J telah disepakati dengan tim Mabes Polri bahwa pihak keluarga akan dibolehkan untuk melihat langsung mulai dari penggalian kuburan sampai pelaksanaannya.

Sebelumnya juga telah di beritakan bahwa autopsi ulang Brigadir J dilakukan pagi ini, Rabu 27 Juli 2022 di Jambi.

Setelah dilakukan ekshumasi atau penggalian makam,  jenazah Brigadir J langsung dibawa ke RSUD Sungai Bahar untuk dilakukan autopsi ulang, Rabu 27 Juli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: