Usai Tagih Janji Putri Chandrawathi, Ibunda Brigadir J Mohon-mohon ke Panglima TNI: Anakku Disiksa, Tolong!

Usai Tagih Janji Putri Chandrawathi, Ibunda Brigadir J Mohon-mohon ke Panglima TNI: Anakku Disiksa, Tolong!

Saat proses autopsi ulang Yosua di Sungai Bahar Muaro Jambi (27/7), Rosti Simanjuntak menangis histeris menyebut nama Putri Chandrawati, istri Irjen Ferdy Sambo, mantan komandan anaknya. (Foto : Hafiz/Jambi Ekspres)--

JAMBI, DISWAY.ID-- Dengan dipapah oleh Bripda LL Hutabarat, Rosti Simanjuntak ibunda dari Brigadir J atau Nopryansah Josua Hutabarat juga sempat berteriak memohon pertolongan kepada Panglima TNI.

Rosti Simanjuntak tampak belum rela melepas kepergian sang anak, Brigadir J yang tewas dalam peristiwa polisi tembak polisi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Tewasnya Brigadir J disebut oleh pihak keluarga, terdapat berbagai kejanggalan hingga akhirnya diperlukan ekshumasi dan autopsi ulang, sebagai langkah menempuh keadilan.

BACA JUGA:Wagub Jabar Ingin Ponpes Aset ACT Tidak Dibekukan, Ini Alasannya

Proses autopsi ulang Brigadir J dilaksanakan hari ini, Rabu 27 Juli 2022, dengan melibatkan tujuh dokter forensik dari Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia.

Autopsi ulang Brigadir J berlangsung di RSUD Sungai Bahar, Muaro Jambi, di mana Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa telah menugaskan seorang dokter forensik TNI.

Dalam proses autopsi ulang jenazah Brigadir J, Jenderal Andika mempercayai dokter berinisial F yang biasa bertugas di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

Selama proses ekshumasi, keluarga Brigadir J mendatangi dan melakukan upacara doa bersama yang dipimpin oleh seorang Pendeta.

BACA JUGA:Datangi Citayam Fashion Week, Aksi Cinta Laura Pungut Sampah Bikin Geger

Saat proses ekshumasi berlangsung, ibunda Brigadir J terdengar dari kejauhan meratapi kematian anaknya itu.

Sambil menangis histeris, Rosti Simanjuntak memohon-mohon kepada Panglima TNI agar dapat dibantu.

"Tolong kami bapak Panglima, tolong kami. Anakku disiksa, anakku dianiaya," kata Rosti Simanjuntak dengan dipapah Bripda LL Hutabarat saat proses doa bersama selesai.

BACA JUGA:Setelah Autopsi Ulang Brigadir J Selesai Pemakaman Dilakukan Secara Kedinasan

Ibunda Brigadir J Menagih Janji Putri Chandrawathi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: