Masyarakat Bisa Tenang, Bulog Pastikan Beras Bantuan yang Disalurkan Presiden dalam Kondisi Baik

Masyarakat Bisa Tenang, Bulog Pastikan Beras Bantuan yang Disalurkan Presiden dalam Kondisi Baik

Harga Beras di Indonesia naik-fin.co.id-fin.co.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal memberikan klarifikasi terkait adanya penemuan beras yang ditimbun di Depok, Jawa Barat.

Perum Bulog dapat secara jelas memastikan bahwa beras bantuan presiden yang diterima masyarakat seluruhnya dalam kondisi baik.

Renacananya, Bulog akan bekerjasama dengan pihak lain sebagai pengirim yang mengantarkan beras kepada warga penerima manfaat.

BACA JUGA:6 Trik Agar Motor Lewati Jalan Rusak dengan Nyaman

BACA JUGA:Istri Ferdy Sambo Satu-satunya Saksi Hidup Dugaan Pelecehan, Komnas HAM: Yang Ada hanya Ibu Putri..

Hal tersebut dilaukan demi membantu mempercepat penerimaan beras bantuan presiden kepada masyarakat.

"Dalam program tersebut tidak ada warga yang dirugikan, mengingat hasil evaluasi dan monitor yang dilakukan Bulog, termasuk peran pengantarnya pada saat itu berjalan baik sebagaimana mestinya," kata Iqbal, Selasa 2 Agustus 2022.

Iqbal juga menambahkan bahwa ada prosedur standar yang dilakukan dan tercatat pihaknya di setiap pengeluaran beras dari gudang.

Langkah tersebut dilakukan demi dapat memastikan proses quality control betul-betul berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Ketua Koperasi Syariah 212 Tak Luput dari Pemeriksaan Bareskrim Polri Terkait Kasus Aliran Dana ACT

BACA JUGA:Nahas, Sling Jembatan Gantung Tiba-Tiba Putus, Warga Lebak Jatuh ke Sungai

"Semuanya tercatat jelas. Setiap pengeluaran beras dari gudang ada dokumen serah terima barang yang menyebutkan beras diterima dalam kondisi baik, dan selanjutnya penyaluran beras tersebut menjadi tanggungjawab pihak transporter,” pungkasnya.

"Memang dalam proses pengangkutan terbuka kemungkinan terjadi gangguan-gangguan cuaca seperti hujan, kemasan pecah dan lainnya,” tutur Iqbal menambahkan.

Menundaklanjuti penemuan beras bantuan sosial (bansos) yang terkubur di lahan Gudang milik JNE di Depok, Perum Bulog memastikan bahwa warga penerima beras bantuan presiden menerima beras dalam kondisi tidak rusak atau baik. 

Bulog  juga menyebut, bahan pokok tersebut merupakan program bantuan presiden periode Mei-Juni 2020 yang ditujukan kepada sekitar 20 juta warga yang terkena dampak pandemi Covid-19. 

BACA JUGA:Pengacara Sebut Bharada E Pahlawan Penyelamat, Kenapa Keluarganya Menghilang?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: