'Prabowo, Prabowo, Prabowo' - Yel-yel Gerindra-PKB saat Bareng-bareng Daftar Pemilu 2024 di Gedung KPU

'Prabowo, Prabowo, Prabowo' - Yel-yel Gerindra-PKB saat Bareng-bareng Daftar Pemilu 2024 di Gedung KPU

Partai Gerindra dan PKB saat tiba di gedung KPU untuk mendaftar Pemilu 2024. Terdengar yel-yel nama Prabowo.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bersama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Jakarta Pusat, Senin, 8 Agustus 2022.

Kali ini giliran kedua partai tersebut yang berkesempatan untuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Berdasarkan pantauan Disway.id, kedua partai tersebut tiba di KPU RI pada pukul 15.05 WIB.

BACA JUGA:Eitdah! Curi Ayam Malah Sepeda Motornya Tertinggal

Sebelum bertolak ke KPU RI, rombongan dari kedua partai tersebut berkumpul di Masjid Sunda Kelapa untuk melakukan longmarch menuju gedung KPU

Dengan menggunakan pakaian serba putih dan membawa bendera yang berlogokan Partai Gerindra dan PKB, mereka berjalan beriringan sambil melatunkan yel-yelnya. 

Kemudian juga terlihat penampilan dua reyog dan dua barongsai berwarna kuning dan merah serta dimeriahkan dengan sorakan dan tepuk tangan para kader. 

"Prabowo, Prabowo, Prabowo," sorak kader gabungan dari dua partai tersebut. 

BACA JUGA:3 SMP Swasta Tutup, 26 Sekolah Negeri Kurang Murid, Disdik: Program KB '2 Anak Cukup' Berhasil

Usai penampilan tersebut, ketua umum (ketum) dari kedua partai yaitu Prabowo Subianto dari Partai Gerindra dan Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dari PKB tampak hadir dan jalan bersama memasuki Gedung KPU RI. 

Saat kedua ketum ingin memasuki gedung KPU RI, kondisi sempat memanas lantaran terjadi saling dorong mendorong antara sipatisan dengan petugas keamanan KPU RI. 

Meskipun begitu, kondisi tersebut mulai terkendali setelah kedua ketum itu masuk untuk menyerahkan dokumen pendaftaran secara bersamaan. 

Diketahui, saat pendaftaran tersebut, dihadiri oleh 1.000 kader dari partai gabungan, yakni Partai Gerindra dan PKB. 

BACA JUGA:Bharada E Mengaku Merasa 'Berdosa', Kasus Dugaan Pembunuhan Berencana Brigadir J Semakin Jelas!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: