Menko Airlangga dan Menperin Agus Gumiwang Resmi Buka Pameran GIIAS 2022

Menko Airlangga dan Menperin Agus Gumiwang Resmi Buka Pameran GIIAS 2022

Menko Airlangga dan Menperin Agus Gumiwang Resmi Buka Pameran GIIAS 2022-M Ichsan/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID -  Menteri Koordinator Bidang perekonomian, Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita resmi membuka GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Kamis 11 Agustus 2022.

Momentum pembukaan pameran yang mengusung tema  Future Is Bright ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dan Ketua Penyelenggara GIIAS 2022 Rizwan Alamsjah.

Dalam sambutannya, Menko Airlangga Hartarto menegaskan cukup senang dengan tema yang diusung tahun ini. 

BACA JUGA:GIIAS 2022: UD Trucks Pamerkan Line Up Model Quester Euro 5 yang Lebih Ramah Lingkungan

BACA JUGA:30 Kendaraan Baru Akan meluncur di GIIAS 2022, Bisa Jajal Mobil Listrik di EV Test Track

Menurutnya ini adalah komitmen industri otomotif nasional untuk membuat masa depan otomotif Indonesia tetap bersinar lebih cerah. 

Airlangga bahkan sepakat dengan langkah GAIKINDO dalam menyelenggarakan pameran yang lebih berfokus terhadap teknologi yang menggunakan sumber energi baru dan terbarukan. 

Namun dirinya juga menegaskan bahwa perpindahan penggunaan sumber tenaga ini tidak bersifat menyeluruh, karena beberapa komponen masih sama.

“Pameran otomotif GIIAS 2022 yang digelar oleh GAIKINDO tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, lebih banyak mobil listriknya," ujar Airlangga.

"Makanya saya sangat senang karena ini menjadi momentum bagi kita untuk memulai teknologi otomotif yang lebih ramah lingkungan. Indonesia adalah pasar kendaraan bermotor yang rasionya 99 mobil per 1000 penduduk. Industri ini tentu berpotensi tumbuh pesat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengatakan dalam sambutannya bahwa GAIKINDO sangat berterimakasih karena dukungan besar pemerintah Indonesia.

“Kami optimis industri otomotif Indonesia kedepannya akan cerah, terus tumbuh, menyongsong inovasi otomotif di masa depan," kata Nangoi.

"Perkembangan industri otomotif tak lepas dari dukungan pemerintah Indonesia yaitu Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia karena perhatian besarnya untuk kemajuan industri otomotif Indonesia," tambahnya.

Nanhoi juga mengatakan, pihak Kementerian Perindustrian yang selalu memberikan arahan, dukungan dan berbagai kebijakan untuk membantu industri otomotif Indonesia di masa-masa sulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: