Menko Airlangga dan Menperin Agus Gumiwang Resmi Buka Pameran GIIAS 2022

Menko Airlangga dan Menperin Agus Gumiwang Resmi Buka Pameran GIIAS 2022

Menko Airlangga dan Menperin Agus Gumiwang Resmi Buka Pameran GIIAS 2022-M Ichsan/Disway.id-

Sehingga saat ini industri otomotif Indonesia bisa jadi industri swasembada kendaraan bermotor dan siap jadi yang terbesar di kawasan Asia Tenggara,.

Setelah membuka GIIAS 2022 secara resmi, Airlangga Hartarto didampingi Agus Gumiwang Kartasasmita, Yohannes Nangoi dan Rizwan Alamsjah serta jajaran pengurus GAIKINDO dan tamu VIP lainnya, mengunjungi lokasi pameran. 

Termasuk mencoba menjajal mobil listrik di EV Test Track yang terdapat di Hall-10. Ia juga menyempatkan diri naik ke motor listrik milik Alva yang menjadi sponsor GIIAS 2022. 

Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke berbagai zona pameran yang ditempati oleh brand-brand utama anggota GAIKINDO. 

BACA JUGA:30 Kendaraan Baru Akan meluncur di GIIAS 2022, Bisa Jajal Mobil Listrik di EV Test Track

Tahun ini tentunya ada yang menarik, lantaran Airlangga Hartarto selalu menanyakan di setiap booth brand yang Ia kunjungi, soal kendaraan listrik yang diusung di ruang pameran masing-masing. 

Bahkan menyempatkan diri untuk naik ke kabin ataupun melihat dek bagian belakang yang mobil tersebut. 

Ini menjadi indikasi bahwa pemerintah akan mendukung penuh brand atau pabrikan otomotif di Indonesia yang punya kendaraan listrik. 

BACA JUGA:GIIAS Kembali Hadir di ICE BSD, Segini Harga Tiketnya

Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial hadir pada gelaran GIIAS 2022, diantaranya akan membawa kendaraan listrik mereka.

Di antaranta yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks. 

Serta lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022. Mulai dari industri karoseri hadir, Adiputro, Laksana, Tentrem, merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi dengan beberapa juga membawa motor listrik pada GIIAS tahun ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: