30 Kendaraan Baru Akan meluncur di GIIAS 2022, Bisa Jajal Mobil Listrik di EV Test Track

30 Kendaraan Baru Akan meluncur di GIIAS 2022, Bisa Jajal Mobil Listrik di EV Test Track

25 merek kendaraan penumpang dan komersial ambil bagian serta 30 kendaraa baru akan meluncur di GIIAS 2022.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 direncanakan akan di buka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto yang didampingi oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, hari ini 11 Agustus 2022. 

Dalam kesempatan tersbut direncanakan bahwa Airlangga dan Agus Gumiwang akan menyambangi seluruh area pameran GIIAS 2022, mulai dari peserta kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan area industri pendukung.

Sebanyak 25 merek kendaraan penumpang dan komersial ambil bagian serta 30 kendaraa baru akan meluncur di GIIAS 2022.

Dari semua peserta yang ikut serta, sebagian akan membawa kendaraan listrik mereka.

BACA JUGA:Aroma Perselingkuhan Motif Penembakan Brigadir J Kembali Menyeruak, Kamaruddin: Korban Bocorkan ke Bu Putri…

BACA JUGA:Mantan Kabais TNI Terkejut Pembunuhan Brigadir J Seperti Cara Mafia: Buka Jejak Digital, Semua Harus Diseret

Adapun peserta yang ambil bagian dalam ajang GIIAS 2022 antara lain Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks. 

Selain itu lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022, dari industri karoseri hadir diantaranya Adiputro, Laksana danTentrem.

Tak ketinggalan sepeda motor merek-merek ternama yang juga membawa motor listrik pada GIIAS tahun ini di antaranya Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

BACA JUGA:Dua Koper Hitam 'Hadiah' dari Ibu Putri

BACA JUGA:KIB Daftar Barengan ke KPU, Zulkifli Hasan: Ingin Tunjukan Kekompakan pada Rakyat

Salah satu yang menarik dalam GIIAS 2022 adalah area EV Test Track dan tentunya juga akan disambangi oleh kedua Menteri tersebut.

Sebanyak 13 kendaraan listrik penumpang dan komersial, serta 10 kendaraan listrik roda dua siap untuk dijajal dan memberikan informasi dan edukasi pada pengunjung.

Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum GAIKINDO mengungkapkan bahwa, GAIKINDO dan industri otomotif Indonesia mendukung penuh langkah pemerintah untuk mendorong pertumbuhan industri KBLBB di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: