Hino Gelar Talkshow Peduli Keselamatan Berkendara Bagi Pengemudi Truk dan Bus di GIIAS 2022

Hino Gelar Talkshow Peduli Keselamatan Berkendara Bagi Pengemudi Truk dan Bus di GIIAS 2022

Hino mengadakan serangkaian acara talkshow mengenai Keselamatan dalam berkendara bagi pengemudi truk dan bus di GIIAS 2022.-m. ichsan-

TANGERANG, DISWAY.ID – Sebagai bentuk kepedulian Hino pada keselamatan berlalu lintas, Hino mengadakan serangkaian acara talkshow mengenai keselamatan dalam berkendara bagi pengemudi truk dan bus di GIIAS 2022.

Acara ini merupakan bentuk komitmen dari PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dalam program peduli keselamatan. 

Pada kesempatan talkshow ini Hino juga sekaligus membagi informasi seputar program dan fasilitas Hino dalam upaya mendukung Pemerintah dalam menggalakan kampanye keselamatan di jalan.

Hadir sebagai tamu pembicara adalah Ahmad Wildan, Senior Investigator KNKT, Santiko Wardoyo selaku COO - Director HMSI, dan Irwan Supriyono, After Sales Director HMSI.

BACA JUGA:Bunker Sambo Mulai Mencolok, Praktisi: Fokus Perkara Bedah Ponselnya

BACA JUGA:Mendadak, Warga Muaro Jambi Geger dengan Kedatagan Gegana, Diduga Tangkap Teroris

Untuk diketahui, Hino merupakan satu satunya brand kendaraan komersial di Indonesia yang memiliki sirkuit pusat pelatihan berkendara bagi pengemudi pelanggannya yang dinamakan Hino Total Support Customer Centre (HTSCC).

"Hino merupakan market leader dengan pangsa pasar diatas 50% untuk medium duty truck, selama 22 tahun terakhir. Prestasi ini dapat kita analogikan, jika di jalan ada 10 medium duty truck, 50 persennya sudah pasti Hino," ujar Santiko Wardoyo, COO Director HMSI.

"Untuk itu, sebagai pemimpin pasar. Kami wajib menjadi yang pertama untuk mengkampanyekan kesalamatan dijalan, karena unit kami memang yang paling banyak disana," tambahnya.

BACA JUGA:MMKSI Serahkan Rp 500 Juta ke UNICEF Indonesia dan SOS Children’s Village di GIIAS 2022

BACA JUGA:Fakta Ini Diungkap Kuasa Hukum Soal Rekening Brigadir J Transfer Rp 200 Juta Padahal Sudah 3 Hari Meninggal

Sebagai informasi, fasilitas HTSCC Hino ini berlokasi di kawasan Kota Bukit Indah (KBI) Purwakarta, Jawa Barat dan memiliki beragam fasilitas basic driving course.

Mulai dari blind spot test area, inspection boy, stop and go, parking parallel, S shape curves, hairpin turn, parking reverse, circle road, portal, crank road, dan Safety brake.

Selain itu di dalam gedung terdapat driving simulator dan kelas-kelas bagi pengemudi yang mengikuti pelatihan mengacu kepada standar BNSP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: