GIIAS 2022 Catatkan 385.487 Pengunjung, Lebih 10 Ribu Jajal Tes Drive Mobil Listrik

GIIAS 2022 Catatkan 385.487 Pengunjung, Lebih 10 Ribu Jajal Tes Drive Mobil Listrik

Setelah digelar pada 11 hingga 21 Agustus, tercatat sebanyak 385.487 pengunjung GIIAS 2022 dan lebih 10 ribu jajal tes drive mobil listrik.-giias-

TANGERANG, DISWAY.ID – Setelah digelar pada 11 hingga 21 Agustus, tercatat sebanyak 385.487 pengunjung GIIAS 2022 dan lebih 10 ribu jajal tes drive mobil listrik.

Penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 ke-29 telah berhasil mencapai tujuannya untuk menunjukkan masa depan industri otomotif yang cerah, sesuai dengan tema yang diusung yakni The Future is Bright.

GIIAS 2022 tampil beda merepresentasikan masa depan industri otomotif Indonesia yang cerah, terus tumbuh, bergerak kedepan, menyongsong berbagai inovasi teknologi di masa depan. 

Kehadiran berbagai inovasi teknologi otomotif, termasuk teknologi kendaraan bermotor listrik di GIIAS 2022, menjadi representasi pencapaian industri otomotif nasional.

Pernyataan ini juga diamini oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto yang menegaskan dalam sambutannya, masa depan industri otomotif Indonesia akan selalu cerah. 

BACA JUGA:Kondisi Kekasih Brigadir J Saat Ini Diungkap Kerabat: 'Seperti Putus Asa Dia'

BACA JUGA:Ketua DPP PDIP Lakukan Kunjungan ke NasDem Tower, Buka Pintu Koalisi?

“Saya apresiasi the future is bright, terlebih lagi apapun situasinya, kita hadapi the perfect storm, tapi jangan khawatir, mobil ada lampunya jadi the future is always bright,” ujar Airlangga. 

Tentunya perkembangan pesat industri otomotif Indonesia tidak lepas dari dari dukungan Pemerintah Republik Indonesia, terutama pada Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, dan Kementerian Perindustrian.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO juga mengungkapkan bahwa GAIKINDO berkomitmen untuk terus memberikan informasi dan edukasi tentang perkembangan industri otomotif Indonesia kepada masyarakat melalui GIIAS, untuk itu GIIAS 2022 mempersiapkan area GIIAS Electric Vehicle Test Track. 

“Penting bagi GAIKINDO untuk memberikan informasi dan edukasi yang tepat kepada seluruh masyarakat mengenai teknologi kendaraan listrik, melalui GIIAS EV Test Track, Kami yakini telah memenuhi keingintahuan masyarakat, dan pada akhirnya akan membangun animo publik,” tutur Nangoi. 

BACA JUGA:Kecebong Mewakili Indonesia di Hot Wheels Legends Tour, Singkirkan 30 Modifikasi Terbaik Tanah Air

BACA JUGA:Terbongkar, Peran Putri Candrawathi Begitu Strategis Sampai Janjikan Uang untuk Tersangka Lain

Menurutnya menjadi kebanggan tersendiri bagi GAIKINDO karena GIIAS dapat mengedepankan teknologi masa depan, dan memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat tentang teknologi kendaraan listrik, lewat area indoor GIIAS Electric Vehicle Test Track. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: